Pohon Kering Ancam Pengguna Jalan

by -21 views
Pohon Kering Ancam Pengguna Jalan

RadarBanyuwangi.INDO – Pohon-pohon kering yang melapisi jalan raya nasional Dusun Mantren Desa / Kecamatan Kabat masih dibiarkan begitu saja dan sepertinya terabaikan. Sedikitnya ada lima pohon yang kondisinya kering, rapuh, dan berpotensi mengancam keselamatan pengguna kendaraan atau pengguna jalan yang menyeberang jalan.

Warga sekitar, Dimas, mengatakan pohon yang kering dan mati dinilai sangat berbahaya bagi pengguna jalan, terutama saat terjadi badai atau angin kencang. “Ini sangat berbahaya, jadi kami berharap instansi terkait bisa menebang pohon ini sebelum terjadi hal yang membahayakan pengguna jalan,” ujarnya.

Meski sudah berlangsung lama, menurut Dimas, sepertinya belum ada yang memperhatikan pohon kering itu. Padahal, jalan raya merupakan jalan nasional yang setiap hari cukup padat dengan kendaraan, mobil dan motor.

Baca:  PMI Asal Gambiran Meninggal di Malaysia

Salah satu pengguna jalan, Imam Kadir, juga mengaku khawatir dengan pohon yang kering. Ia mengatakan, pohon itu sewaktu-waktu bisa tumbang dan menimpa pengguna jalan. “Kalau jatuh ke timur mungkin tidak jadi masalah karena sawahnya, tapi kalau turun ke barat akan melintasi jalan raya,” jelasnya.

Menurut Imam, pohon yang kering dan mati berisiko tinggi tumbang. Apalagi, belakangan ini sejumlah wilayah di Banyuwangi kerap dilanda angin kencang. Jika seseorang lewat dan tiba-tiba pohon itu tumbang, pasti akan membahayakan pengguna jalan. “Aneh rasanya melihat pohon yang masih lebat ditebang dan dirusak, tapi pohon ini jelas kering dan masih mati. Mudah-mudahan bisa cepat ditebang,” ujarnya. (ddy/ afi / c1)

Baca:  Selama Dirawat Kerap Melepas Selang Oksigen

.

Komentar