23 Prajurit Bintara dan Tamtama TNI AD Naik Pangkat

by -21 views
23 Prajurit Bintara dan Tamtama TNI AD Naik Pangkat

RadarBanyuwangi.INDO – Padang Makodim 0825 Banyuwangi dipenuhi puluhan tentara dan wanita dari Persit Kartika Chandra Kirana kemarin pagi (7/4). Ternyata, 23 prajurit TNI tingkat Bintara dan Tamtama mendapat promosi satu pesawat hari itu.

Dari 23 anggota TNI Angkatan Darat, di tingkat NCO terdapat tujuh Pembantu Letnan (Pelda) yang telah dipromosikan menjadi Pembantu Letnan Satu (Peltu). Kemudian ada tujuh Sersan Utama (Serka) yang dipromosikan menjadi Sersan Mayor (Serma), kemudian ada tiga Sersan Satu (Sertu) yang dipromosikan menjadi Sersan (Serka). Ada juga delapan Sgt. Dua (Serda) yang menjadi Sertu.

Selanjutnya di tingkat Tamtama ada seorang Kopka yang naik satu tingkat menjadi perwira tanpa tugas dengan pangkat Serda. Lalu ada Kopral Satu (Koptu) yang naik menjadi Kopka. Terakhir, ada tiga orang prajurit berpangkat Kopda Dua (Kopda) yang dipromosikan menjadi Koptu. Tercatat, sebanyak 23 orang anggota TNI AD telah mendapatkan promosi satu pesawat sesuai dengan Perintah Dandim 0825 Nomor 187 / III / 2021.

Baca:  Diparkir di Teras Rumah, Motor Vario Disikat Maling

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Inf) Yuli Eko Purwanto mengatakan, promosi militer merupakan bentuk apresiasi yang diberikan negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan kesetiaan yang diberikan kepada bangsa dan negara selama menjalankan tugasnya. Sebelumnya, pasukan ini juga diinspeksi oleh Korps Peningkatan Pangkat untuk memastikan kemajuan personel TNI selama penempatannya.

“Kedepannya kami berharap para prajurit semakin profesional. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang tugas masing-masing, serta proaktif dalam menjalankan tugasnya. Sehingga kami dapat menghindari pelanggaran yang dapat membahayakan keluarga dan kesatuan itu sendiri,” Kata Eko.

Usai acara promosi, Eko menyambut para prajurit didampingi pasangan masing-masing. Selain itu, Danramil yang menjadi penugasan TNI juga hadir untuk memberikan dukungan mental kepada anggota TNI yang baru saja mendapat kenaikan pangkat. “Semoga promosi ini membawa perubahan yang lebih baik bagi keluarga dan lingkungannya,” kata Eko. (fre / bay/ c1)

Baca:  Soal Haji, Kemenag Banyuwangi Menunggu Kebijakan Pusat

.

Komentar