Lahan Mantan Anggota DPRD Diserobot

by -22 views
Lahan Mantan Anggota DPRD Diserobot

RadarBanyuwangi.id – Mantan anggota DPRD Banyuwangi, Totok Sugiharto, 49 tahun, dari lingkungan Krajan, Desa Banjarsari, Kabupaten Glagah, mengunjungi notaris Maria Ulfa di Desa Kedungrejo, Kabupaten Muncar, tadi malam (4/7). Ia datang menanyakan tentang tanahnya di Desa Pakis, Kabupaten Banyuwangi yang telah disita warga.

Menurut Totok Sugiharto, sebelum datang ke kantor notaris, dia mendatangi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banyuwangi untuk mengurus akta jual beli pada 2012. Setelah beberapa tahun, akta tanah tersebut belum juga diproses. “Kata BPN kalau sertifikat tanah saya masih diproses,” ujarnya.

Karena sudah lama menunggu, Totok menanyakan kepada BPN tentang akta tanah yang sudah didaftarkan. Namun, ia kaget saat diberi tahu pejabat BPN bahwa tanah seluas 6.120 meter persegi miliknya telah ditangani oleh orang lain melalui notaris Maria Ulfa. “Saya bingung, kenapa tanah saya tiba-tiba mengambil nama Rofiqoh Munawari, warga Desa Pakis, Kabupaten Banyuwangi,” terangnya.

Baca:  Disperta-Pangan Warning Dampak Penggunaan Pestisida Berlebihan

Untuk menjelaskan tanahnya, Totok mendatangi notaris Maria Ulfa di Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Kabupaten Muncar. Namun sayang, saat didekati, notaris menolak untuk bertemu. “Diminta buat janji sebelum rapat, bahkan seminggu yang lalu saya kirim surat tertulis ke notaris untuk mediasi,” ujarnya.

Totok mengaku kecewa dengan pelayanan notaris. Ia akan kembali ke kantor untuk mengetahui kejelasan status kepemilikan tanahnya. “Saya akan kembali dan meminta penjelasan notaris,” jelasnya.

Salah satu staf Notaris Maria Ulfa, Siti Asih menjelaskan, notaris tersebut tidak dapat ditemukan karena kesibukannya. Pihaknya menyarankan Totok Sugiharto untuk membuat janji dengan Maria Ulfa. “Saya baru jalankan order, mending buat buat janji, karena jam kerja notaris sangat ketat,” ujarnya.(kri / abi)

Baca:  Bupati Ipuk Dorong BPD dan Pemdes Bangun Sinergisitas

.

Komentar