Safari Ramadan, Bupati Ipuk Tarawih Bersama DPD LDII

by -25 views
Safari Ramadan, Bupati Ipuk Tarawih Bersama DPD LDII

RadarBanyuwangi.INDO – Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas melanjutkan agenda Safari Ramadhan tahun ini. Usai menghubungi Pengurus Daerah (PDM) Muhammadiyah Banyuwangi, giliran Ipuk yang bertemu dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam (LDII) Banyuwangi di Banjarsari, Kabupaten Glagah, Jumat malam (16/4).

Dalam acara yang diselenggarakan dengan tarawih bersama di Masjid Baitul Jannah, Ipuk meminta didoakan pimpinannya di Banyuwangi agar diberikan fasilitas dan berkah. “Di bulan Ramadhan ini marilah kita lebih banyak berdoa kepada Allah SWT. Dan jangan lupa, saya mohon do’a banyuwangi di bawah pimpinan saya semoga diberikan fasilitas dan berkah,” tandasnya.

Saat ini, lanjut Ipuk, berbagai daerah menghadapi tantangan berat ketika wabah Covid-19 belum juga mereda. Dampaknya tidak terbatas pada bidang kesehatan saja, tetapi juga meliputi bidang lainnya. Seperti di bidang ekonomi. “Kami terus bekerja. Di antaranya dengan vaksinasi untuk menekan laju penyebaran virus hingga peningkatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memperkuat perekonomian. Namun, ini semua hanyalah upaya. Semuanya harus dikembalikan kepada masyarakat. Mahakuasa dengan lebih banyak doa, Dia berkata.

Baca:  Pemancing dari Sempu Tenggelam di Poncomoyo

Dalam kesempatan ini, Ipuk juga mengingatkan pentingnya health protocols (prokes) untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Jangan pernah lalai untuk mengurus prokesnya. Pastikan topengnya tetap dan jaga jarak. Bahkan saat beribadah, ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD LDII Banyuwangi KH. Astro Djunaidi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ipuk atas kunjungannya. Menurutnya, ini merupakan langkah positif untuk membangun kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat Banyuwangi. “Semoga silaturahim seperti ini bisa membawa kebaikan untuk seluruh masyarakat Banyuwangi,” ucapnya.

Kepengurusan DPD LDII Banyuwangi, lanjut Astro, merupakan susunan kepengurusan yang baru setelah dilakukan rapat daerah pada Maret lalu. Sebagai ketua umum yang terpilih kembali, dia menegaskan siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. “Kami berharap sinergi yang dibangun selama ini dapat terus berjalan dengan harmonis dan semakin produktif,” ujarnya. (sgt/ api)

Baca:  Di Bangorejo Polisi Sita 70 Butir Pil Koplo

.

Komentar