Jabatan Kapolsek Tegalsari Berpindah, Iptu Lipur Digantikan AKP Pudji

by -21 views
Jabatan Kapolsek Tegalsari Berpindah, Iptu Lipur Digantikan AKP Pudji

RadarBanyuwangi.INDO – Pengganti Kapolsek Tegalsari resmi diserahkan ke ruang Rupatama Polres Banyuwangi kemarin (30/4). Jabatan Kapolres Tegalsari yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Lipur kini telah dilimpahkan kepada AKP Pudji Wahyono.

Posisi Polres Wakasat Binmas di Banyuwangi masih lowong setelah ditinggalkan oleh AKP Pudji Wahyono. Sedangkan Iptu Lipur yang akan pensiun hanya dipinjamkan ke Polres Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, evakuasi personel Polri merupakan hal yang lumrah dilakukan dalam rangka penyegaran. “Menyegarkan dan mengoptimalkan tugas dalam mendampingi dan melaksanakan tugas,” ujarnya.

Selain itu, jelas Arman, hal tersebut juga berfungsi untuk meningkatkan pengalaman anggota. Personel polisi harus siap diterjunkan dimanapun dan kapanpun. “Saat ini baru satu Kapolri yang berganti, ada kemungkinan akan ada lagi mutasi ke Polres Banyuwangi,” jelasnya.

Baca:  Tukang Pandai Besi Semakin Berkurang

Mutasi ini, kata Arman, juga disesuaikan dengan kebutuhan. Hal itu dilakukan agar kinerja anggota Polres Banyuwangi juga terus meningkat. “Ini juga bisa menjadi pengalaman bagi anggota dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Arman berharap pergantian atau rotasi jabatan dapat membuat para personel menjalankan tugasnya dengan lebih baik. Termasuk dalam penegakan hukum di lingkungan. “Kami berharap mereka semua bisa bekerja dan melaksanakan tugasnya dengan baik,” pungkasnya. (rio/ afi / c1)

.

Komentar