Jamaah Banyak yang Tidak Pakai Masker

by -21 views
Jamaah Banyak yang Tidak Pakai Masker

RadarBanyuwangi.id – Musala dan masjid, di bulan Ramadhan banyak orang yang menunaikan sholat tawih. Penerapan protokol kesehatan (prokes) sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan sangat diperlukan, seperti yang dilakukan di Masjid Nurul Huda, Dusun Sumber Bening, Desa Kesilir, Kabupaten Siliragung.

Muhrozi, 37, anggota masjid takmir Nurul Huda, mengatakan sejak merebaknya takmir masjid telah menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu. Penggunaan poros dalam jarak jauh masih terjadi. “Kami juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan, seminggu dua kali,” jelasnya.

Upaya agar kebiasaan itu dilakukan, jelasnya, agar jemaah tetap nyaman. Begitu saja, banyak jamaah yang datang tidak memakai masker. “Masalah topeng itu masalah, masih ada masyarakat yang tidak pakai masker,” terangnya.

Baca:  Janji Tindaklanjuti Laporan Wartawan Didorong Staff KKP

Plt Bupati Siliragung Mujiono mengatakan, secara umum pelayanan kesehatan di tempat ibadah sudah dilakukan oleh takmir atau penyelenggara rumah ibadah. “Masih banyak yang belum memakai masker, kami akan promosikan lagi operasi masker,” jelasnya.(sli / abi)

.

Komentar