Nenek Gantung Diri di Belakang Rumah

by -32 views
Nenek Gantung Diri di Belakang Rumah

RadarBanyuwangi.id – Warga Dusun Sambirejo, Desa Sambimulyo, Kabupaten Bangorejo, Kamis (29/4) malam mengalami keributan. Salah satu penghuninya, Painem, 56, ditemukan tewas dengan mayat tergantung di belakang rumahnya.

Yang pertama kali menemukan korban adalah suami korban, Suryadi, 77 tahun. Saat ditemukan sekitar pukul 11.00, korban sudah meninggal dunia. Jenazah korban digantung di halaman belakang dekat sumur. Lehernya diikat dengan selendang yang disambungkan ke bangunan rumah. “Gantung bambu di bangunan rumah,” kata Kapolsek Bangorejo AKP Mujiono.

Melihat istrinya telah meninggal, Suryadi langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan pun datang ke lokasi kejadian. Di antara warga, ada yang melapor ke polisi. “Anggota juga langsung berangkat ke lokasi bersama petugas medis,” jelasnya.

Baca:  Warga Teriak Dikira Ada Maling, Batu Besar Geser 100 Meter

Korban yang tubuhnya digantung kemudian dievakuasi dan dibawa pulang. Petugas kesehatan memeriksa mayat tersebut dan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. “Tidak ada tanda-tanda pelecehan sebelumnya,” katanya.

Tindakan gantung diri oleh korban dilakukan saat kondisi rumahnya sepi. Suryadi akan membelikan mainan untuk cucunya. “Suryadi tahu istrinya gantung diri saat pulang dari membeli mainan,” ujarnya.

Dari keterangan sejumlah saksi, dia tetap mengatakan, korban ini pernah mencoba bunuh diri, namun berhasil digagalkan. Diduga, sang nenek bertekad untuk mengakhiri hidupnya karena depresi. “Dulu informasinya minum obat herbal, tapi digagalkan,” ujarnya.(sli / abi)

.

Komentar