Petugas Gabungan Kembali Tertibkan Parkir

by -27 views
Petugas Gabungan Kembali Tertibkan Parkir

RadarBanyuwangi.id – Petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas Polsek Genteng dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Genteng, di tempat parkir yang dijaga di Jalan Gajah Mada, Desa Genteng Kulon, Kabupaten Genteng, kemarin (30/4).

Petugas gabungan meminta pengemudi kendaraan dan pengemudi untuk memarkir kendaraannya dengan tertib saat parkir. Kendaraan roda empat juga diminta tidak berhenti sembarangan di jalan raya. “Selama ini Jalan Gajah Mada Genteng masih macet,” jelas Ipda Wahid Hasyim, Kapolres Genteng.

Menurut Satuan Pengatur Lalu Lintas, petugas gabungan melakukan pengawasan agar arus lalu lintas di pusat Kota Genteng bisa lancar. Meski disiplin, jalan utama kerap macet. “Kami memperingatkan kendaraan yang parkir tanpa pandang bulu,” katanya.

Baca:  Nenek Gantung Diri di Belakang Rumah

Tak hanya itu, petugas juga mengingatkan pemilik toko agar tidak membongkar barang di jalan. Petugas parkir (jukir) juga diberikan pengarahan untuk menata tempat parkir dengan rapi. “Kemacetan di jalan raya karena penyempitan jalan akibat parkir yang tidak teratur,” ucapnya.

Kanitlantas mengatakan petugas gabungan akan memantaunya setiap hari. Selama ini Jalan Gajah Mada menjadi keluhan masyarakat karena selalu macet terutama pada malam hari. “Setiap malam ratusan orang datang ke pasar dan memarkir kendaraannya di pinggir jalan. Penataan tempat parkir tidak rapi, akhirnya jalan menjadi sempit, dan ini menyebabkan kemacetan lalu lintas,” ujarnya.(kri / abi)

.

Komentar