Polresta Bagikan Masker dan Tempat Sampah

by -24 views
Polresta Bagikan Masker dan Tempat Sampah

RadarBanyuwangi.id – Polres Banyuwangi terus berupaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi. Kemarin (8/6) jajaran Polres Banyuwangi membagikan masker dan tempat sampah kepada pengendara yang melintas di Jalan Brawijaya, di depan Polres Banyuwangi.

Masker dan tempat sampah dibagikan kepada pengendara sepeda motor, mobil pribadi, pengangkut logistik, dan penumpang angkutan umum. Sedikitnya 250 kendaraan dihentikan untuk diberikan masker. Kegiatan ini juga untuk mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.

Kapolres Kombespol Banyuwangi Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, edukasi kepada masyarakat tentang peningkatan disiplin protokol kesehatan sangat penting. Untuk mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penularan virus corona. “Kami tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin dalam protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas sehari-hari,” kata Arman kepada RadarBanyuwangi.id.

Baca:  Salat Tarawih Wajib Terapkan Prokes

Selama ini, jelas Arman, kasus Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi cenderung meningkat. Berdasarkan data yang ada, dari 93 kasus meningkat menjadi 101 kasus. “Ini menjadi perhatian khusus, tentunya ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selain membagikan masker, kata Arman, pihaknya juga menyediakan tempat sampah untuk kendaraan roda empat dan sebagainya. Mulai dari kendaraan pribadi, angkutan logistik, dan angkutan umum. “Ada juga tempat sampah untuk roda empat dan lainnya,” jelasnya.

Arman mengatakan, pihaknya membagikan tempat sampah agar pengemudi dan penumpang tidak membuang sampah. Semoga lingkungan Banyuwangi tetap bersih sekaligus mencegah penyebaran virus dari dalam kendaraan. “Biasanya banyak kendaraan pribadi dan umum yang berserakan di jalan, sehingga tempat sampah ini bisa ditaruh di kendaraan,” ujarnya.

Baca:  Dinkes Periksa Jajanan Pasar Takjil Empat Kali Sebulan

Arman menambahkan, upaya pencegahan terus diintensifkan. Ada banyak cara agar wabah Covid-19 cepat berakhir. “Kami berusaha mencari cara yang sederhana atau sederhana yaitu research in nature. Sehingga penyebaran virus bisa kita antisipasi,” pungkasnya. (rio/ afi / c1)

.

Komentar