Gepeng Asal Banyuwangi Terlantar di Lampung

by -11 views
Gepeng Asal Banyuwangi Terlantar di Lampung

RadarBanyuwangi.id – Seorang lelaki tua yang mengaku berasal dari Desa Plampangrejo, Kabupaten Cluring, ditinggal di Lampung. Sang kakek yang viral di media sosial mengaku telah ditelantarkan oleh keluarganya.

Untuk bertahan hidup, dia harus memungut sisa makanan di tempat sampah. “Saya dengar kakek saya yang mengaku dari Plampangrejo dan ditinggal di Lampung,” jelas Kepala Desa Plampangrejo, Yudi Yuwono.

Yusi mengaku mengikuti jejak kakeknya di desanya. Dan ternyata, kakek itu bernama Paidi, 70, dan dulu tinggal di Dusun Krajan, RT/RW 1, Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring. Namun selama 15 tahun terakhir, ia dan keluarganya pindah ke Lampung. “Rumah itu dijual dan dipindahkan ke Lampung,” jelas Yudi kepada RadarBanyuwangi.id.

Baca:  Hujan, Reda, Hujan Lagi, Akhirnya Banyuwangi Terendam Banjir

Saat ini Paidi tidak memiliki keluarga di Desa Plampangrejo. Karena semua orang pindah ke Lampung. Namun, ia masih ingat asal-usulnya dari desa Plampangrejo. “Makanya dia mengaku dari Desa Plampangrejo,” katanya.

Paidi sudah lama menderita gangguan jiwa dan sering pergi tanpa pamit. Diduga, sang kakek meninggalkan rumah tanpa pamit dan ditemui warga yang mengaku berasal dari Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring. “Kalau mereka dikembalikan ke Desa Plampangrejo, tidak ada yang akan merawat mereka, karena semua keluarganya ada di Lampung,” katanya.. (kri / abi)

.

Komentar