Marinir Berlatih Dayung Tembus Gelombang

by -11 views
Marinir Berlatih Dayung Tembus Gelombang

RadarBanyuwangi.id – Untuk meningkatkan profesionalisme dan kapabilitas TNI, Marinir Indonesia dan Amerika melakukan latihan bersama kemarin (11/6). Kali ini, mereka berlatih mendayung ombak dan merintis renang di Pantai Lampon, Pusat Latihan Tempur Korps Marinir (Puslatpurmar) 7, Lampon, Desa/Kecamatan Pesanggaran.

Mendayung mengarungi ombak, salah satu materi pelatihan bersama marinir kedua negara berkode Reconex 21-II dari Amfibi Pengintai Korps Angkatan Laut dan Unit Pengintai Korps Marinir AS (USMC). “Ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknis dan taktis Marinir kedua negara,” jelas Dansatgaslat Lt. Kolonel Supriyono kepada RadarBanyuwangi.id.

Latihan bersama ini, jelasnya, juga untuk mempererat hubungan militer kedua negara. Selain itu, juga untuk meningkatkan operabilitas dan kapabilitas Unit Pengintai Amfibi Korps Marinir. “Kali ini kami berlatih bersama di Pantai Lampon,” jelasnya.

Baca:  750 Hektare Lahan Kritis Siap Ditanami Sorgum

Keberhasilan penerapan dayung tembus pandang, jelasnya, membutuhkan ketelitian, ketepatan, kecepatan, dan kekompakan dalam sebuah tim. Dayung tembus dan renang pilot merupakan keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh Marine Recps Amphibious Reconnaissance dan United States Marine Reconnaissance Unit (USMC). “Sebagai pasukan khusus, mereka harus mampu melakukan tugas-tugas tertentu dengan target yang dipilih dalam operasi amfibi, operasi darat, dan operasi khusus lainnya,” katanya.

Sebelum latihan dayung tembus dimulai, jelasnya, para prajurit diberikan bekal untuk mengikuti prosedur keselamatan dan protokol kesehatan yang harus dilaksanakan, agar latihan dapat berjalan dengan lancar, aman atau tanpa kecelakaan, dan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal.(abi)

Baca:  Selamatkan Banyak Orang, Baru Bisa Memeluk Istri

.

Komentar