Tinggalkan Banyuwangi, Arman Dilepas Pejabat dan Ulama

by -13 views
Tinggalkan Banyuwangi, Arman Dilepas Pejabat dan Ulama

Radar Banyuwangi.INDO – Kombespol Arman Asmara Syarifuddin resmi mengakhiri tugasnya sebagai Kapolres Banyuwangi kemarin (18/6). Alumni Akpol 1997 ini akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Divisi Produk Kreatif Romulmed Divisi Humas Polri. Pengganti Arman adalah AKBP Nasrun Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Jatim.

Arman dibebaskan kemarin tanpa kehadiran Kapolri baru, AKBP Nasrun Pasaribu, karena ada tugas yang tak bisa ditinggalkan. Arman dan istrinya dibebaskan dengan upacara pedang kemarin. Sejumlah pejabat dan tokoh agama turut serta dalam pembebasan Arman dari Polres Banyuwangi.

Ada Wakil Bupati Sugirah, Ketua DPRD Made Cahyana Negara, dan Sekda Kabupaten Mujiono. Turut hadir Kajari M. Rawi, Ketua PN Banyuwangi, Nova Flory Bunda, Letkol Dandim 0825 (Inf) Yuli Eko Purwanto, dan Letkol Laut Danlanal (P) Eros Wasis. Turut hadir Ketua MUI M. Yamin, Ketua PCNU Ali Makki Zaini, Ketua PD Muhammadiyah Mukhlis Lahuddin, serta tokoh lainnya. Mereka mengambil Arman secara emosional. Selama 1,5 tahun, para pemuka agama dan pemuka agama ini berkolaborasi melawan Covid-19 dan menjaga Banyuwangi tetap kondusif.

Baca:  Sempat Diprotes, Reklamasi Selogiri Jalan Terus

Sebelum upacara pedang, Arman terlebih dahulu memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim di Masjid Raudhatul Jannah Polres Banyuwangi. Usai memberikan santunan, Arman disambut oleh manajemen ISNU Banyuwangi yang memberikan penghargaan sebagai “Bapak Komunikator”. Penghargaan tersebut diberikan karena selama menjabat sebagai Kapolda Banyuwangi, Arman dinilai berhasil memberikan rasa damai saat Pilkada pada 9 Desember 2020.

Sebelum upacara pedang pora digelar, Arman lebih dulu menjadi pembuat apel di halaman Mapolresta. Di sana, dia berpamitan kepada seluruh anggota Polres Banyuwangi. Dalam acara penyerahan gelar tim, Arman memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh personel. Usai rapat tim, Arman didampingi Ketua Bhayangkari Puan Dyah Arman disambut Forkopimda Banyuwangi.

Baca:  Ikuti Tips Pose Ini, Bisa Dapat Uang Tunai dari Yamaha Jatim

Dandim 0825 Letnan Kolonel (Inf) Yuli Eko Purwanto, memberikan karangan bunga kepada Arman sebagai awal pembebasannya. Saat berjalan di karpet merah, Arman menyapa anggota Polres Banyuwangi yang membuat antrean panjang dan menaburkan bunga. Di atas pintu gerbang, aparat kepolisian langsung mengangkat jenazah Arman sebagai bentuk terima kasih atas keberhasilannya menjabat Kapolres Banyuwangi.

“Sosok Pak Arman bisa dilambangkan sebagai tut wuri handayani. Dia adalah penggerak dan pelindung bagi semua,” kata Kepala Humas Polres Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan kepada RadarBanyuwangi.id.

Lita mengatakan, upacara pembebasan sudah lama digelar. Demi memberikan momen spesial atau kenangan terbaik bagi Kapolri pertama di Banyuwangi. “Kami sangat bangga padanya, momen kebersamaan, kesuksesan, dan apresiasi telah dilalui bersama,” ujarnya.

Baca:  Utamakan Mufakat, Plh Bupati Adi Arnawa Apresiasi Langkah DPRD Badung

Lita mengungkapkan, selama menjabat Kapolres Banyuwangi, Kombespol Arman Asmara Syarifuddin menjadi panutan bagi semua. Arman adalah orang yang ramah, pekerja keras dan perhatian terhadap anggota. “Kami cukup kewalahan dengan pergantian tugas Pak Arman, tapi kami senang melihat keberhasilannya,” kata Lita.

Lita yang mewakili seluruh perwira dan anggota Polres Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada atasannya. Selama satu tahun enam bulan menjabat, Arman telah memenangkan berbagai penghargaan atas keberhasilannya dan membuat Banyuwangi kondusif. “Mewakili seluruh jajaran, kami sangat berterima kasih atas motivasi dan semangat yang ditanamkan di seluruh jajaran Polres Banyuwangi,” ujarnya. (rio / aif/ c1)

.

Komentar