Pengendara Dihentikan, Mengheningkan Cipta untuk Korban Covid-19

by -3 views
Pengendara Dihentikan, Mengheningkan Cipta untuk Korban Covid-19

RadarBanyuwangi.id -Untuk mendoakan para korban Covid-19, Satlantas Polres Banyuwangi memberhentikan sejumlah pengendara di Traffic Light Simpang Patung Kuda, Desa Sobo, Kabupaten/Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (10/7). Pengemudi kendaraan diminta untuk mengheningkan cipta sejenak untuk mendoakan semua korban yang gugur dalam perang melawan Covid-19.

Kapolres Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim melalui Kapolsek Satlantas Iptu Kadek Aditya Yasa mengatakan, seluruh aktivitas masyarakat dan pengguna jalan dihentikan sementara selama 60 detik pada pukul 10:07 WIB.

“Kegiatan ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Kementerian Agama untuk mengajak masyarakat seluruh Indonesia mengamati detik-detik hening secara serentak selama 60 detik, pada pukul 10:07 WIB,” kata Kadek.

Baca:  Hormati Ramadan, 2,5 Ton Miras Dilindas Selender

Gerakan nasional ini, lanjut Kadek, untuk mendukung upaya pemerintah menekan kasus Covid-19. Sekaligus mendoakan agar WNI meninggal karena virus Corona. “Selain berdoa dan berdiam diri, masyarakat juga diminta untuk berdoa dari rumah,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, kata Kadek, dilakukan di beberapa titik baik di perkotaan maupun di setiap lini Polsek. Seluruh anggota Satpol PP Banyuwangi melakukan kegiatan serupa, melakukan isolasi pada pukul 10.07 WIB, meminta masyarakat menghentikan aktivitasnya untuk sementara waktu.

“Dia mengimbau seluruh warga Banyuwangi untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Kami menghimbau masyarakat lebih disiplin dalam protokol kesehatan dan mendukung kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus Corona,” pungkasnya.(rio / afi)

Baca:  Harga Anjlok, Buah Tomat Dibiarkan Membusuk di Sawah

.

Komentar