1.500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

by -2 views
1.500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

RadarBanyuwangi.id – Warga miskin yang tinggal di Desa Bonyolangu, Kabupaten Giri tampak bahagia kemarin (11/7). Mereka berjalan beriringan membawa kotak-kotak berisi paket sembako yang baru saja diterima dari Polres Banyuwangi dan Kodim 0825 Banyuwangi.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghidupkan kembali perekonomian pada masa PPMK Darurat. “Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat selama wabah Covid-19 dan PPKM Darurat dilaksanakan,” kata Kapolres Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melalui Wakapolresta, AKBP Didik Hariyanto.

Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, mi instan, gula pasir, dan sarden. Paket sembako ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Targetnya untuk tukang ojek, pedagang dan warga yang sudah tidak sehat,” jelasnya.

Baca:  Kuliner Banyuwangi Paling Disuka Ayam Kesrut dan Pecel Rawon

Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, Bhabinkhantibmas di sejumlah desa diminta mendata terlebih dahulu bekerja sama dengan pemerintah desa. Kemudian dilakukan survey kepada calon penerima, agar tepat sasaran. “Jika penerimanya jauh dari rumah, anggota kami siap mengirimkannya. Di sisi lain, juga untuk mengetahui bagaimana rumahnya,” katanya.

Salah satu penerima, Sukar, mengaku sangat bersyukur telah menerima paket sembako tersebut. Bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi selama wabah Covid-19 dan PPKM Darurat diberlakukan. “Semoga bantuan seperti ini bisa terus mengalir kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkannya,” harap pria berusia 70 tahun itu. (rio / aif)

.

Komentar