Dinas Pariwisata Berkurban, Daging disebar di Destinasi Wisata

by -3 views
Dinas Pariwisata Berkurban, Daging disebar di Destinasi Wisata

BANYUWANGI- Dinas Pariwisata Banyuwangi menyembelih dua ekor hewan kurban untuk dikurbankan pada Idul Adha. Penyembelihan yang dilakukan pada hari kedua Idul Adha, Rabu (21/7) terdiri dari kambing dan sapi.

Kepala Dinas Pariwisata Banyuwangi, M Yanuar Bramuda menjelaskan, tahun ini keluarga besar Dinas Pariwisata Banyuwangi mengorbankan 2 ekor ternak, yakni seekor kambing dan seekor sapi. Kedua hewan kurban tersebut berasal dari keluarga besar Dinas Pariwisata yang hendak berqurban di hari raya Idul Fitri. “Alhamdulillah, tahun ini kita masih bisa berkorban. Semoga dengan niat yang tulus ini, kita berdoa agar wabah ini segera berakhir,” ujar Bramuda.

Bramuda menjelaskan, daging hewan kurban ini dibagikan kepada warga yang tinggal di sekitar destinasi wisata. “Semoga warga yang tinggal di sekitar destinasi ini juga mendapat manfaat dari penyembelihan hewan kurban ini,” kata Bramuda.

Baca:  Sehari, Dapur Umum Siapkan 480 Nasi Kotak

Bramuda menambahkan, di lingkungan PPKM akibat pandemi Covid-19, seluruh kegiatan penyembelihan hingga pendistribusian daging kurban menggunakan protokol kesehatan. “Keselamatan tetap nomor satu, protokol kesehatan harus menjadi yang terdepan dalam menjalankan berbagai kegiatan,” kata Bramuda.

Komentar