Kurangi Mobilitas Warga, Jalan Poros Rogojampi Ikut Ditutup

by -1 views
Kurangi Mobilitas Warga, Jalan Poros Rogojampi Ikut Ditutup

RadarBanyuwangi.id – Untuk mengurangi mobilitas masyarakat pada malam hari selama pemberlakuan Batasan Kegiatan Darurat Masyarakat (PPKM), Satgas Covid-19 Kabupaten Rogojampi melakukan roadblock. Akses jalan poros Rogojampi akan ditutup mulai Selasa malam (13/7).

Isolasi dilakukan petugas gabungan dari Polres Rogojampi dan Koramil bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Rogojampi pada pukul 19.30. Akses ke jalur protokol ditutup. Dari arah utara (Banyuwangi) kendaraan tidak bisa masuk tol aksial, melainkan dialihkan ke Jalan KH Hasyim Asyari atau belok kiri di depan pos Jalur Rogojampi.

Demikian pula kendaraan dari arah selatan dialihkan ke pertigaan jalan menuju Songgon seberang dari depan Stasiun Rogojampi hingga depan Pos Lalu Lintas Rogojampi. “Akses ke pasar ditutup, antara lain jalan di depan Kafe Simpang Telu, jalan di depan SMPN 3 Rogojampi juga kami tutup,” kata Kapolsek Rogojampi, Kompol Sudarsono.

Baca:  Penitipan Makanan di Lapas Dibuat Dua Gelombang

Pemisahan itu, lanjut Sudarsono, tak lain untuk meredam pergerakan masyarakat yang hendak menuju Pasar Rogojampi atau menyeberang jalan utama. Isolasi ini juga dimaksudkan untuk menekan masyarakat agar tetap berada di dalam rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Kami juga gencar melakukan razia terhadap pedagang yang masih buka setelah pukul 20.00, dan warga yang keluar rumah tanpa alasan yang jelas, apalagi yang tidak memakai masker, akan kami kontrol agar masyarakat berada di rumah dengan tertib,” ujarnya. dijelaskan.

Akses jalan poros Rogojampi, lanjut Sudarsono, baru akan dibuka pada tengah malam jika kondisi jalan sepi dan mobilitas masyarakat mulai menurun. “Saat ini kami hanya menerapkan sekat pada malam hari, tetapi tidak pada siang hari,” pungkasnya. (ddy / afi / c1)

Baca:  Bagikan Masker dan Paket Sembako ke Pelanggan

.

Komentar