Polisi Panggil Saksi Hajatan Kades Temuguruh

by -2 views
Polisi Panggil Saksi Hajatan Kades Temuguruh

RadarBanyuwangi.id – Penyidik ​​Satreskrim Polres Banyuwangi masih mendalami kasus pelanggaran protokol kesehatan (prokes) oleh Asmuni, Kepala Desa Temuguruh, Kabupaten Rohojampi. Usai mengeluarkan keterangan Asmuni, penyidik ​​beralih memeriksa sejumlah saksi.

Saksi yang dipanggil adalah petugas Desa Temuguruh. Mereka diperiksa di Unit Reserse Kriminal Khusus (Pidsus) Polres Banyuwangi. “Pemeriksaan saksi masih berlangsung,” kata Kapolres AKBP Nasrun Pasaribu melalui AKP Kasatreskrim Mustijat Priyambodo.

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk mengumpulkan bukti (BB) atas dugaan pelanggaran prosedur. “Saksi yang dipanggil adalah pihak yang terlibat,” kata Mustijat yang enggan menyebutkan siapa saksi yang dipanggil.

Jika memang benar telah terjadi pelanggaran prokes dan ada bukti (BB), maka kasusnya bisa diratakan. “Tunggu hasil riset dan pengumpulan BB,” imbuh Mustijat.

Baca:  Pendaftaran CPNS dan PPPK Diperkirakan Akhir Juni

Tindakan Kepala Desa Temuguruh Asmuni dalam menggelar akad nikah di kantor desa setempat membuahkan kasus yang sah. Senin (12/7) Polres Banyuwangi memeriksa Asmuni. Pemeriksaan terhadap orang nomor satu di Pemerintah Desa Temuguruh itu terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes). Selain sebagai saksi, Asmuni juga menjadi penyelenggara hajatan saat pelaksanaan PPKM Darurat. (rio/ aif/ c1)

.

Komentar