Antisipasi Kecelakaan, Pagar Penyekatan Dipasang Stiker Pantul

by -2 views
Antisipasi Kecelakaan, Pagar Penyekatan Dipasang Stiker Pantul

RadarBanyuwangi.id – Insiden pengendara sepeda motor menabrak pagar pembatas di Jalan Ahmad Yani Banyuwangi mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat. Dishub Banyuwangi langsung memasang stiker scotch lamp atau stiker reflektif di pagar pembatas jalan.

Pemasangan stiker reflektif terjadi di seluruh penghalang jalan yang ada di Kabupaten Banyuwangi. “Kami bekerja malam ini (kemarin) untuk menyelesaikan pemasangan stiker reflektif. Semua pagar pengaman jalan yang digunakan untuk isolasi sudah memiliki stiker reflektif,” kata Kepala Divisi Lalu Lintas Jasa Angkutan dan Enkripsi Banyuwangi, Hendra Lesmana.

Menurut Hendra, pemasangan perekat reflektif diharapkan dapat mengurangi kecelakaan di dekat pagar penyekat. Apalagi kondisi Lampu Jalan Umum (LPJU) pada malam hari juga padam dan jalanan menjadi gelap.

Baca:  Selama Lebaran, PLN Banyuwangi Berhasil Kendalikan Pasokan Listrik

“Stiker reflektif jika mengenai lampu depan sepeda motor atau mobil akan menimbulkan efek reflektif yang dapat ditangkap oleh pengendara agar lebih waspada dan berhati-hati,” kata Hendra.

Stiker reflektif ditempel di pagar yang digunakan untuk memblokir jalan dan tidak ada rambu tambahan berupa kerucut lalu lintas atau rambu jalan lainnya. “Ini salah satu upaya antisipasi kecelakaan. Mudah-mudahan dengan pemasangan stiker ini bisa meminimalisir kejadian kecelakaan lalu lintas,” harapnya.

Beberapa titik jalan yang dipasang stiker reflektif antara lain Jalan Adi Sucipto, Jalan KH Agus Salim, Jalan Ahamd Yani depan SMPN 1 Banyuwangi, serta sejumlah ruas jalan yang sudah diblokir. (dy/ aif/ c1)

Baca:  61 Peserta Tour Walisongo Positif Covid-19

.

Komentar