Tiang Listrik di Tengah Jalan Wiroguno Akhirnya Dicabut

by -69 views
Tiang Listrik di Tengah Jalan Wiroguno Akhirnya Dicabut

TEGALSARI – Tiang listrik mematikan di tengah Jalan Wiroguno, Dusun Balokan, Desa Dasri, Kabupaten Tegalsari, akhirnya dilepas PLN, kemarin (25/2). Di jalan yang baru dibangun, ada tujuh tiang di tengah jalan.

Jaringan listrik di tiang tersebut langsung dialihkan ke tiang baru di sisi barat jalan. Untuk pemindahan tiang listrik tahap pertama, mereka memindahkan kabel dari 19 tiang listrik lama setinggi 11 meter di tengah jalan dan timur jalan, ke tiang baru setinggi 13 meter. “Ada 17 tiang listrik baru,” kata Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banyuwangi, Krisantus Hendro Setyawan.

Selama pemindahan itu, Jalan Wiroguno yang menghubungkan Kecamatan Genteng dan Desa Karangdoro, Kabupaten Tegalsari, ditutup total. Petugas dari Polsek Tegalsari dan Koramil terlihat bersiaga di setiap ujung jalan. “Kami bertujuan menyelesaikan transfer ini dalam sehari, hari ini (kemarin) semuanya sudah beres,” ucapnya.

Baca:  Harga Cabai Melangit, Warung Bisa Terancam Bangkrut

Tidak termasuk perkiraan tiang pindahan dan jaringan listrik, Krisantus mengirimkan semuanya dari internal PLN. Ia juga tidak memikirkan ganti rugi dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi atas biaya relokasi tersebut. “Kami hanya memikirkan keselamatan pengguna jalan raya,” ucapnya.

Krisantus menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Buari, warga Desa / Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, yang menjadi korban kecelakaan dengan menabrak tiang listrik di tengah jalan. “Kami atau tidak ada utusan yang datang ke rumah almarhum di Jember, kami berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” jelasnya.

Anggota FPDIP DPR RI, Sonny T Danaparamita yang datang ke lokasi tiang listrik di tengah jalan tersebut mengapresiasi kinerja dan langkah PLN dalam mengatasi tiang listrik mematikan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi, meski bukan penanggung jawab utama,” ucapnya.

Baca:  Masih Ada Harapan Guru PAI Tercover di PPPK

Kematian warga yang tertabrak tiang listrik di tengah jalan ini harus menjadi penilaian semua pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Dalam melaksanakan pembangunan, perencanaan harus dilakukan dengan cermat. Agar tidak menimbulkan masalah baru. “Jika Pemkab mengalami pelebaran jalan, mohon dibantu dengan perencanaan yang komprehensif,” ujarnya.(sli / abi)

.

Komentar