Emak-Emak Tewas Menabrak Panther

by -73 views
Emak-Emak Tewas Menabrak Panther

SONGGON – Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalan raya Desa Balak, Kabupaten Songgon, kemarin (1/3). Dalam tabrakan tersebut, seorang korban luka berat dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Korban malang adalah Rosida, 49 tahun, warga Dusun Tampak Bayan, Desa Balak, Kabupaten Songgon. Saat terjadi kecelakaan, wanita paruh baya itu sedang mengendarai sepeda motor Honda Revo bernomor polisi P 4589 ZN. “Awalnya korban ini akan mengendarai motornya,” jelas Kapolsek Rogojampi saat itu, Ipda Suharto.

Saat mengendarai sepeda motor, jelasnya, korban lupa menetralkan persneling, dan langsung mengeluarkan bensin. Alhasil, motor Honda Revo yang dikendarainya pun melaju kencang hingga korban terseret ke tengah jalan aspal. “Motor dihidupkan, korban tidak bisa mengendalikannya,” ucapnya.

Baca:  Jalan Yos Sudarso Langganan Banjir

Bersamaan dengan itu, jelasnya, dari arah timur, sebuah mobil Isuzu Panther bernomor polisi P 1472 Z dikemudikan Djunaidi, 52 tahun, warga Desa Kertosari, Kabupaten Banyuwangi. Djunaidi kaget saat motor itu berputar dan langsung berbelok ke kanan. Namun dari arah sebaliknya muncul mobil Isuzu Panther bernomor polisi P 1145 VD yang dikemudikan Suprapto, 55, warga Desa Pengantigan, Kabupaten Rogojampi. “Sepeda motor yang ditunggangi korban menabrak sisi kiri mobil Djunaidi. Mobil yang dikendarai Djunaidi bersaing dengan mobil yang dikendarai Suprapto,” ujarnya.

Akibat tabrakan itu, Rosida mengalami cedera kepala yang cukup parah. Oleh warga, dia dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Rogojampi. Namun sayang, dalam perjalanan hidup korban tidak bisa tertolong. “Korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” terangnya.

Baca:  Dipindah ke Lapas, Yunus Langsung Dimasukkan ke Sel Mapenaling

Dari hasil pengolahan TKP yang dilakukan berdasarkan keterangan saksi, dia tetap mengatakan, kecelakaan itu akibat kelalaian premotor. Selain itu, kondisi jalan yang sempit juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan, karena mobil tidak dapat meloloskan diri. Ketiga kendaraan itu kami amankan di Satuan Lalu Lintas Polsek Rogojampi, jelasnya.(kri / abi)

.

Komentar