Biasa Saja, Fokus Kerja untuk Rakyat

by -19 views
Biasa Saja, Fokus Kerja untuk Rakyat

SUCI – Hari ini, Hartopo resmi dilantik sebagai Bupati Kudus pasti. Tidak ada perayaan mewah di Gubernur Semarang, pukul 10.00. Dia lebih memilih untuk fokus bekerja dan melayani komunitas Kudus dalam posisi kepemimpinannya yang tersisa.

“Saya pribadi merasa biasa (dilantik). Wong punya tugas yang sama, antara Plt Bupati dan Bupati. Kecuali dari pelimpahan ke Plt, ada tugas penting,” jelasnya.

Akting Kudus Hartopo lebih memilih untuk fokus berkarya dan melayani masyarakat demi kemajuan Kudus di masa yang akan datang. Selain itu, ada sejumlah tugas yang perlu diselesaikan. Salah satunya adalah pemulihan ekonomi dan pengendalian Covid-19.

Ia mengatakan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kudus masih terus diintensifkan dalam mengedepankan kasus tersebut. Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro (PPKM) di Kudus sangat membantu dalam penelusuran kasus.

Baca:    Pencairan Susah karena Rekening Desa Bermasalah

Ini karena dengan pemetaan kawasan mikro, zonasi sangat detail dalam memantau setiap kawasan. Bahkan di tingkat RW dan RT. Setiap wilayah di wilayah tersebut akan didukung oleh status warna zonanya.

“Kami masih mengoptimalkan Satgas Jogo Tonggo dan program Kampung Tangguh. Ini bisa menjadi kerjasama yang baik (dengan PPKM mikro),” ujarnya.

Selain menekan penyebaran virus corona, juga mengoptimalkan pemulihan ekonomi di tengah wabah Covid-19. Program kedepannya adalah membentuk dan memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar bisa bertahan. Selain itu, akan menurunkan inflasi.

“Pemerintah akan memantau hasilnya (program pemberdayaan UMKM, Red). Terus kita pantau. Karena itu sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah),” imbuhnya.

Baca:  Bupati Santuni Keluarga Korban Tersambar Petir

Selain fokus pada pekerjaan, dia juga tidak peduli siapa yang akan menemaninya memimpin Saint berikutnya. Ia berharap calon wakil bupati rajin bekerja dengannya. Pada saat yang sama melayani bangsa dan para Orang Suci.

.

Komentar