Perawat Siap Kawal Ideologi Bangsa

by -24 views
Perawat Siap Kawal Ideologi Bangsa

GROBOGAN – Anggota DPR Edy Wuryanto mengadakan sosialisasi empat pilar kewarganegaraan di gedung IBI Kabupaten Grobogan, tadi malam. Kegiatan ini digunakan untuk menyerap aspirasi masyarakat Grobogan dan juga untuk mensosialisasikan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Sosialisasi empat pilar bangsa ini sangat penting. Apalagi bidan di Indonesia yang juga pengawal empat pilar kewarganegaraan,” ujar Arvin Hakim Thoha, anggota Komisi IX DPR.

Dijelaskan, melalui sosialisasi ini, setidaknya pihaknya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi keberadaan bidan sebagai tenaga kesehatan berperan besar dalam menjaga keutuhan kemerdekaan Republik Indonesia. Menurutnya, empat pilar kebangsaan itu bisa menumbuhkan kecintaan pada negara Indonesia.

Baca:  2.000 Kendaraan Belum Uji Kir

“Banyak negara yang hancur karena masalah ideologi. Ketahanan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Persatuan Republik Indonesia telah teruji sebagai tonggak penting bangsa yang kuat di masa lalu, sekarang dan masa depan,” jelasnya. Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah, Grobogan, Blora, Rembang dan Pati.

Edy Wuryanto menambahkan, selain sosialisasi empat pilar, ini juga merupakan kegiatan silaturahmi antara DPR RI, kader di daerah, tokoh masyarakat dan warga. Tujuannya untuk mendapatkan masukan dari masyarakat tentang program pemerintah saat ini. Tentunya juga membawa aspirasi masyarakat di daerah yang harus diperjuangkan oleh pemerintah pusat.

“Hasil resesi dan sosialisasi empat pilar nasional ini. Saya akan sampaikan ke pusat dan perbaiki di sana. Termasuk masukan dari bawah untuk pembangunan di Grobogan,” kata politikus partai PDI P.

Baca:  Barang Bukti 63 Perkara Dimusnahkan

.

Komentar