BP-Jamsostek Perkuat Kerja Sama dengan Jawa Pos Radar Kudus

by -19 views
BP-Jamsostek Perkuat Kerja Sama dengan Jawa Pos Radar Kudus

SUCI – BPJS Ketenagakerjaan (BP-Jamsostek) melakukan kunjungan ke petugas Jawa Pos Radar Kudus tadi malam. Kunjungan tersebut untuk mempererat kerja sama dengan Holy Radar. Rombongan dihadiri Dewan Pengawas BP-Jamsostek Yayat Syariful Hidayat, Wakil Direktur BP-Jamsostek Jawa Tengah & DIY Suwilwan Rachmat, Kepala BP-Jamsostek, Kantor Cabang Kudus Multanti, dan beberapa pejabat.

Rombongan disambut oleh Manajer Keuangan Radar Kudus Etty Muyassaroh, Ketua Pelaksana Radar Kudus Zainal Abidin, Manajer Periklanan WP Ugik, Manajer Pemasaran Darul Ismawan, dan Manajer Acara Andhika. Rapat terus menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pertemuan tersebut, Yayat – panggilan akrab Syariful Hidayat – memaparkan banyak manfaat yang didapat masyarakat mengikuti program BP-Jamsostek. Diantaranya adalah beasiswa untuk anak-anak.

Baca:  Fraksi PKB Kudus Dorong Perda Ponpes Segera Dibuat

“Beasiswa ini berkisar dari SD hingga perguruan tinggi. Besarannya Rp 15 juta,” jelas Yayat.

Yayat menegaskan, BP-Jamsostek usai keluarnya Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Presiden Republik Indonesia langsung menginstruksikan menteri, pimpinan lembaga, gubernur, bupati / walikota. mengalokasikan anggaran untuk BPJS-Ketenagakerjaan. Juga menyediakan akses ke data kependudukan berbasis NIK.

“Kami ingin masyarakat mengetahui manfaat mengikuti BP-Jamsostek. Masyarakat juga bisa mendaftar secara mandiri. Sehingga masyarakat bisa merasakan jaminan kecelakaan kerja, jaminan jiwa, tabungan hari tua, dan manfaat pensiun. Beasiswa tambahan,” imbuhnya.

Hanya dengan puluhan ribu rupiah, masyarakat bisa mendapatkan keuntungan. “Pekerja nonformal juga bisa mendaftar. Misalnya petani atau nelayan,” ucapnya.

Baca:  Berkas Pelantikan Wabup-Cawabup Terpilih Rembang Di-deadline Hari Ini

Kepala BP-Jamsostek Kantor Cabang Kudus Multanti menambahkan, Kantor Cabang Kudus menyalurkan beasiswa kepada 280 anak yang merupakan anak peserta aktif BPJS Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) almarhum.

Manajer Keuangan Radar Suci Etty Muyassaroh menjelaskan Radar Suci telah mendaftarkan seluruh karyawannya di BP-Jamsostek. Ikuti empat program di atas.

Zainal Abidin menambahkan, kepatuhan mengikuti BP-Jamsostek mengakibatkan surat kabar dan Radar Suci online dikukuhkan Dewan Pers.

.

Komentar