Siswa yang Lolos PTN Naik 100 Persen

by -19 views
Siswa yang Lolos PTN Naik 100 Persen

REMBANG, – SMAN 1 Lasem telah 36 kali membawa siswanya ke babak baru kehidupan. Kemarin 322 siswa lulus. Jumlah mahasiswa yang melanjutkan studinya juga meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala sekolah SMAN 1 Lasem Santosa mempersembahkan wisuda ke-36 SMAN 1 Lasem kemarin yang merupakan wisuda purnawirawan pertama yang diadakan secara online. Mau tidak mau, kata Santosa, protokol seperti ini harus diikuti. Sejauh ini dalam pawai kemarin, peserta yang hadir tidak berada di aula dan tidak lebih dari 25 persen dari kapasitas gedung. “Untuk menjaga kesehatan kita semua,” ujarnya.

Santosa mengatakan, pelajaran tahun lalu di SMAN 1 Lasem masih dilakukan secara online. Meski begitu, ia tetap optimis dan berharap siswanya berhasil dengan benchmark yang berbeda. Sesuai dengan minat dan bakat masing-masing, katanya.

Baca:  Sepuluh Ton Beras Baksos Kapolri Didistribusikan lewat Polsek

Menurutnya, kunci sukses itu ada. Apapun profesi dan pekerjaannya, kunci-kunci ini harus melekat pada diri sendiri.

Kunci sukses, lanjut Santosa, adalah sikap. Tidak hanya kecerdasan dan skill, tetapi juga harus dibarengi dengan karakter yang baik. Usai lulus, ia mengajak siswa-siswi SMAN 1 Lasem untuk memegang kunci sukses.

Di sisi lain, pada tahun ini SMAN 1 Lasem mengalami peningkatan jumlah siswanya yang masuk perguruan tinggi. Baik sekolah negeri, swasta, maupun formal. Sebanyak 53 mahasiswa yang telah dipastikan lulus Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tanpa tes.

Angka ini meningkat drastis jika dibandingkan tahun lalu yang berjumlah sekitar 20 siswa. Artinya kenaikannya lebih dari 100 persen. Program studi yang dipilih mahasiswa juga tidak sembarangan. Artinya, jurusan yang diperhitungkan cukup dengan jumlah pesaing yang ketat. “Selamat untuk kalian yang sudah diterima bekerja,” jelasnya.

Baca:  Polres Blora Ringkus Pengedar Sabu di Terminal Ngawen

.

Komentar