Puluhan Warga Sembuh dari Covid-19, Desa Kuryokalangan Kembali Normal

by -29 views
Puluhan Warga Sembuh dari Covid-19, Desa Kuryokalangan Kembali Normal

CERITA – Pemerintah Desa Kuryokalangan mengimbau masyarakat untuk kembali beraktivitas secara normal dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Kasus covid-19 yang melibatkan orang yang pulang kemarin harus menjadi pelajaran bersama.

Sebagai catatan, dari 39 warga positif Covid-19, kini 35 orang dinyatakan sembuh. 4 orang sisanya masih menjalani pengasingan.

“Kami berharap kedepan tidak ada lagi warga yang terpapar Covid. Kami menghimbau masyarakat untuk terus melakukan aktivitasnya dengan memperhatikan tata tertib kesehatan sebagai bentuk kewaspadaan. Kasus kemarin harus menjadi perhatian dan pelajaran khusus bagi warga kami,” jelas Kepala Desa Kuryokalangan. Didik Hermanto, ke Jawa Pos Radar Kudus.

Apalagi, ia mengakui kasus cluster virus covid-19 di desanya berdampak besar terhadap populasinya. Baik dari segi ekonomi maupun sosial.

Baca:  Sungai Jakinah Keruh, Wabup Rembang Rekomendasi Normalisasi

Karena itu, pihaknya mengeluarkan surat edaran normalisasi kegiatan di desa. Mengingat kasus covid-nya sudah menurun. Normalisasi aktivitas dengan konsekuensi harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah kemarin mulai normal. Hal ini terlihat dari aktivitas para pemuda desa yang melakukan takjil di depan pintu masuk desa,” terangnya.

Sekretaris Desa Kuryokalangan Hayin Nu’man menambahkan, dengan kasus COVID-19 yang merebak kemarin bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk mengatur tata cara kesehatan dalam kesehariannya.

“Semua kegiatan yang dilakukan harus mematuhi protokol kesehatan. Kejadian kemarin merupakan pembelajaran bersama tentang pentingnya mengikuti program kesehatan sebagai bentuk upaya memutus jaringan distribusi Covid-19,” ujarnya.

.

Komentar