Tunik Kombinasi Tenun Troso Permanis Lebaran

by -31 views
Tunik Kombinasi Tenun Troso Permanis Lebaran

JEPARA – Komunitas Playon menggelar fashion show Ramadhan pada Minggu malam (2/5). Berbagai jenis pakaian dipamerkan oleh peserta. Mulai dari dress, gamis hingga gamis kombinasi tenun troso. Pakaian bisa menjadi pilihan saat Idul Fitri.

Kegiatan ini menjadi pemicu ekonomi para pelaku industri kreatif Jepara akibat merebaknya Covid-19. Fashion show digelar di kompleks Mutia Vie, Tahunan, Jepara. Peserta terdiri dari 45 model. Terbagi menjadi dua kategori. Itu adalah kategori anak-anak dan remaja. Pesertanya adalah model dari Jepara.

Salah satu peserta dari Aida Modeling Academy. Kelas modeling Siti Aqidatun memimpin lima siswanya dalam kontes. Alhasil, muncul tiga orang sebagai juara. Dua orang di kategori remaja. Dan satu orang dikategorikan sebagai anak-anak.

Baca:  Pak RT dan Pak RW Dijatah Insentif Rp 150 Ribu

Siti Aqidatun menjelaskan bahwa tema pakaian yang ditampilkannya kasual. “Kita senada dengan tema kasual. Baju lebaran,” terangnya.

Sebelum mengikuti lomba fashion show Ramadhan, ia melatih murid-muridnya secara intensif. Tiga hari berturut-turut.

Kegiatan ini sekaligus menyabet piala Bupati Jepara. Direktur Playon Ahmad Kholik mengungkapkan, aktivitas tersebut bermula dari kegelisahan para pelaku industri kreatif. Seperti agen model, vendor dan operator butik.

Jadi dia bekerja sama dengan Manajemen Baskara untuk mengadakan fashion show. Karena masih situasi pandemi, pesertanya terbatas.

Kegiatan ini merupakan agenda pertama. Sebelumnya, di Jepara tidak ada peragaan busana bertema Ramadhan. “Mudah-mudahan beberapa tahun ke depan bisa berjalan secara teratur dan lebih hidup,” terangnya.

Baca:  Beredar Akun Bodong Catut Nama Bupati Kudus untuk Galang Donasi

Menurutnya, tema Ramadhan diambil karena tidak pernah diadopsi di Jepara. Jadi dia mengambil tema itu. Selain itu juga membantu para pemilik butik di Jepara untuk menampilkan desain busana muslimah / muslimah terbaiknya. (ROM)

.

Komentar