Wajah Baru Alun-Alun Blora, Ditambah Hiasan Asmaul Husna

by -38 views
Wajah Baru Alun-Alun Blora, Ditambah Hiasan Asmaul Husna

BLORA Blora Square kembali dipercantik. Kali ini dihiasi dengan Asmaul Husna. Total 99 nama Tuhan. Mulai dari alun-alun hingga Jalan Pemuda.

Di alun-alun, 17 dekorasi dipasang. Kemudian 82 ornamen dipasang di sepanjang Jalan Pemuda hingga Tugu Pancasila. Sisanya dipasang di Taman Mustika.

Dekorasinya terbuat dari kayu jati. Tingginya sekitar tiga meter. Ada lampu. Sehingga pada malam hari bisa terlihat dengan jelas. Warga juga bisa membaca nama Tuhan.

PERSIAPAN: Pekerja menyiapkan icon Asmaul Husna untuk dipasang di Alun-alun Blora.

Mulyadi, Kepala Bidang Pertamanan dan Kelistrikan Dinrumkimhub Blora, mengakui pemasangan Asmaul Husna merupakan gagasan Bupati Areif Rohman. Harapannya sebelum Lebaran bisa selesai.

Baca:  Kapal Cantrang Ditahan KKP

Ini juga termasuk program 99 hari. Mulai dari Blora ngaji, MPP, berkantor di rumah sakit, dll, ”imbuhnya.

Dalam pemasangan dan pembuatan Asmaul Husna, Pemerintah Kabupaten bekerja sama dengan Pertamina. Dalam bentuk CSR. Pembuatannya juga melibatkan pengrajin dari daerah Jepang. “Ini termasuk pemberdayaan perajin di Blora,” jelasnya.

“Asmaul Husna itu konstruksi besi holo. Dilapisi kayu sebagai ciri khas Blora. Bagian atasnya akrilik. Di dalamnya ada lampu,” ujarnya.

Ahmad Basyori salah satu warga mengaku senang dengan kehadiran Asmaul Husna di Alun-alun Blora. “Kalau lihat Demak bagus. Sepanjang jalan ada Asmaul Husna. Alhamdulillah akhirnya Blora juga ada di sini,” ucapnya. (sub / penutupan)

.

Komentar