Ada Lonjakan, PT Pos Kudus Tambah Armada, Lebaran Masih Beroperasi

by -21 views
Ada Lonjakan, PT Pos Kudus Tambah Armada, Lebaran Masih Beroperasi

SUCI – Jasa pengiriman parcel cabang Kudus PT Pos mengalami lonjakan. Namun, PT Pos memastikan tidak ada kendala di tengah pelarangan pemulangan dari 6 hingga 17 Mei.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Kudus di lapangan, karyawan PT Pos mengatur barang yang sudah sampai di gudang. Petugas mengatur dan memindahkan barang yang akan dikirim.

Kepala Kantor Pos PT Kudus cabang Nurcahya Budi mengatakan barang yang masuk dan keluar mengalami lonjakan. Peningkatannya 25 persen.

“Ini lonjakan jelang lebaran, ini sudah terjadi dalam empat hari terakhir,” ujarnya.

Budi menuturkan, di tengah merebaknya Covid-19 pun tidak berpengaruh. Biasanya, kata dia, sebelum Lebaran baru sekitar 1.300 barang yang diterima dan dikirim.

Baca:  Blora Bersinergi, Lindungi Pekerja melalui Inpres Nomor 2 Tahun 2021

Sedangkan barang yang dikirim dan diterima sedikit berbeda. Namun, menjelang Idul Fitri, pengemasan, pakaian, dan lain-lain berada dalam kendali penuh.

“Kami juga menambah armada operasi agar pengiriman barang bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

Mengenai pengiriman barang tersebut, pasti tidak akan ada masalah di seluruh Indonesia. Ia memastikan ada kebijakan khusus terkait pengangkutan barang menjelang Lebaran.

Jam operasional tetap berjalan seperti biasa. Senin sampai Sabtu 7 pagi sampai 9 malam. Sedangkan pada hari libur dan lebaran, jam operasionalnya adalah dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00.

“Kami juga memberikan paket ekonomi saat Lebaran, serta bingkisan promosi,” ucapnya.

.

Komentar