Mau Cek Retribusi? Tinggal Pindai Aja

by -24 views
Mau Cek Retribusi? Tinggal Pindai Aja

GROBOGAN, – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Grobogan terus melakukan inovasi untuk memfasilitasi pelayanan pedagang. Kali ini dengan membuat sistem informasi pembayaran (SIP) melalui website. Pindai saja, laporan pembalasan juga tersedia.

Kepala Disperindag Grobogan Pradana Setyawan melalui Kepala Pasar Regional Arif Effendi Z mengatakan sistem informasi pembayaran (SIP) sudah terintegrasi dengan website. Pedagang dapat mengaksesnya hanya dengan memindai kode QR.

“Melalui SIP, pedagang bisa mengecek pelaporan retribusi, seperti mengetahui berapa kali mereka membayar. Sehingga tepat waktu dan transparan dalam mengelola dana retribusi,” jelasnya.

Dijelaskan, SIP baru dipasang di Pasar Burung dan Nglejok di Jalan A Yani. “Belum semua pasar menerapkannya, karena kita masih dalam tahap sosialisasi. Namun, kedua pasar tersebut sudah bisa diakses,” jelasnya.

Baca:  Kampung Ramadan di Rembang Ditiadakan karena Faktor ini

Pemulihan pasar merupakan poin penting dalam pengelolaan pasar. Apalagi untuk pasar yang merupakan aset daerah. Dengan adanya pedagang tetap yang membayar iuran maka akan meningkatkan Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jika pedagang membayar dengan semestinya, pasti akan memudahkan perluasan pasar itu sendiri. Ini saling menguntungkan bagi pedagang dan pemerintah. Karena itu berpengaruh pada keberlangsungan pasar. Kami juga berharap pedagang akan memanfaatkan server yang ada saat ini,” ujarnya. kata.

.

Komentar