56 Warga Perumahan Positif Covid-19

by -44 views
56 Warga Perumahan Positif Covid-19

PATI, Radar Suci – Kasus Covid -19 “meledak” di Kabupaten Pati. Perumahan RSS Desa Sidokerto, Kabupaten Kota, sudah menjadi kelompok baru. Sebanyak 56 warga dinyatakan positif Covid-19, dari hasil pemeriksaan close up yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati.

“Data yang kami kumpulkan total 56 positif positif Covid-19. Data ini termasuk 26 kasus positif baru kemarin sore dari hasil penelusuran,” kata Kepala Daerah Pati Didik Rusdiartono kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Karena itu, ia berharap masyarakat berhati-hati, karena saat ini Perum RSS Sidokerto sudah menjadi zona merah. Khusus di RT 10 dan RT 12. Perumahan akan dikunci mulai 7 hingga 21 Mei mendatang. “Patuhi selalu protokol kesehatan 5 M. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari keramaian, kurangi pergerakan,” terangnya.

Baca:  Lima Desa Tedampak Bendung Gerak Karangnongko

Secara terpisah, hingga Sabtu pekan lalu, hasil penelusuran menggunakan usapan antigen menemukan 26 warga dinyatakan positif. Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya yang juga merupakan anggota Satgas Covid-19.

Langkah pencarian tersebut dipicu oleh kehadiran 30 warga Perumahan RSS Sidokerto yang terpapar Covid-19 pada Jumat (7/5). “Penyebaran COVID-19 dimulai kemarin. Yang positif langsung segregasi ke RSUD Soewondo, Pati,” jelas Martinus Budi Prasetya.

Kemarin ada sekitar 200 warga dari 3 RT yang menjalani usap antigen di peternakan setempat. Dalam melakukan penggeledahan, Bupati menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Daerah Pati dan jajarannya untuk melakukan penggeledahan terhadap warga yang diperbolehkan melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19. Antara lain dibantu oleh Puskesmas Pati II, Puskesmas Tlogowungu, dan Puskesmas Wedarijaksa. (tidak)

Baca:  Sedekah Laut, Nelayan Pati Tak Boleh Melarung Sesaji tanpa Pelampung

.

Komentar