Santri Berobat Gratis di RS Bintang Empat

by -38 views
Santri Berobat Gratis di RS Bintang Empat

CERITA – RS As-Suyuthiyyah berada di bawah naungan Pondok Pesantren Pati Raudlatul Ulum Guyangan. Di sana, siswa diperlakukan secara gratis. Sedangkan masyarakat disubsidi. Subsidi diberikan tanpa mengurangi kualitas layanan. Dengan jarak tertentu. Itu tergantung pada kondisi ekonomi orang yang dirawat.

Sebelum menjadi rumah sakit seperti sekarang, awalnya hanya berbentuk Klinik Rawat Inap 24 jam pada tahun 2009. Dari situlah lahir cikal bakal Rumah Sakit Pati As-Suyuthiyyah. Tujuannya adalah untuk mengimplementasikan visi Pesantren Raudlatul Ulum Guyangan Trangkil Pati “Selangkah lebih maju dalam berprestasi dengan ilmu praktis dan ilmu amal”.

Ustaz Qosis, salah satu penghuni Asrama Islam Raudlatul Ulum, mengatakan pada pertengahan 2015, Klinik As-Suyuthiyyah sedang berbenah dan bersiap menjadi rumah sakit. Tingkatkan dan selesaikan semua fasilitas pelayanan. Juga berbagai sarana dan prasarana yang sesuai dengan syarat dan ketentuan pendirian rumah sakit.

Baca:  Dua Raperda Inisiatif Dewan Mulai Dibahas, Apa Saja?

“Alhamdulillah, pada 8 Agustus 2016 sudah dikeluarkan keputusan Bupati Pati terkait izin operasional RS As-Suyuthiyyah sebagai RS tipe D,” ujarnya.

Atas komitmen tersebut, November 2018 RS As-Suyuthiyyah mendapat label akreditasi Mayor dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sesuai Standar Akreditasi Rumah Sakit Nasional (SNARS) 1. Selain itu, RS As-Suyuthiyyah juga mendapat predikat empat jurusan. akreditasi.

Fasilitas dan layanan di RS As-Suyuthiyyah meliputi dokter spesialis penyakit dalam, kebidanan dan kandungan, pembedahan, pediatri, THT, paru-paru, kulit dan estetika, neurologi, psikologi, dan kedokteran gigi. (tinggi lima)

.

Komentar