Ganjar Tegaskan Vaksinasi di Gradhika untuk 50 Tahun ke Atas

by -33 views
Ganjar Tegaskan Vaksinasi di Gradhika untuk 50 Tahun ke Atas

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan bahwa program vaksinasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja ditujukan bagi warga berusia 50 tahun ke atas. Orang di bawah usia lima tahun dapat mengambil bagian dalam vaksin, tetapi dengan syarat harus membawa orang tua atau tetangga yang berusia minimal 50 tahun dari dua orang.

Hal itu dikatakan Ganjar saat memeriksakan diri untuk vaksinasi, Rabu (9/6). Saat itu ternyata ada beberapa warga yang ditolak karena berusia di bawah 50 tahun.

“Sekarang pulang dulu, besok ke sini lagi sama orang tuanya ya yang usianya di atas 50 tahun. Tetangga juga bisa. Yang penting orang tua. Karena vaksin ini, kita prioritaskan orang tua dulu,” kata Ganjar .

Baca:  Pleno hingga Paripurna Penetapan Bupati Maraton Rampung Sehari

Ganjar sendiri kembali memantau. Sebelum berangkat ke Boyolali untuk mengecek penanganan Covid-19 di sana, Ganjar menyempatkan diri melihat proses vaksinasi.

“Nah, ini kan tertib. Ayo bapak-bapak sekalian ya. Ingat yang tua didahulukan, di atas 50 tahun,” kata Ganjar kepada warga.

Ganjar menjelaskan, program vaksinasi merupakan prioritas bagi para lansia. Karena saat ini jumlah vaksin masih sangat terbatas.

“Pada Juli nanti kita akan mendapatkan stok vaksin yang banyak, sehingga nantinya bisa digunakan untuk selain lansia. Jadi bersabarlah, kita prioritaskan lansia terlebih dahulu,” kata Ganjar.

Ganjar juga meminta warga yang akan divaksinasi di Pemprov agar mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya telah mengevaluasi dan membuat protokol antrian baru agar tidak terjadi kemacetan seperti pagi ini.

Baca:  Pendapatan Uji Kir Anjlok

“Mereka datang terlalu pagi, dan kami terlambat untuk menunggu. Jadi, setelah diberitahu ada orang, saya langsung cek. Ternyata mereka datang sebelum jam layanan, jadi model antriannya tidak pernah diharapkan. Tapi begitu saya datang, sudah segera diatur,” jelasnya. .

Selain itu, terjadi misinformasi yang beredar di masyarakat. Menurut informasi di grup Whatsapp, mereka yang dapat divaksinasi berusia 18-59 tahun.

“Kita coba atur ulang sistemnya, Alhadulillah bisa diperbaiki. Saya lihat ini tertib, sampai malam ini tertib,” jelasnya. (kom/id)

.

Komentar