Wabup Blora Minta Kuota Peserta Pelatihan Migas Perlu Ditambah

by -27 views
Wabup Blora Minta Kuota Peserta Pelatihan Migas Perlu Ditambah

CEPU – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati meminta agar kuota peserta diklat di PPSDM Migas Cepu ditambah. Terutama bagi penduduk asli Blora. Yakni meningkatkan kualitas SDM di Kota Minyak.

Pelatihan program pendampingan masyarakat kali ini berupa pelatihan Operator Unit Lifting Forklift, Operator Scaffolding dan Teknik Elektro Migas Tingkat Teknisi Sistem Utilitas.

Setiap latihan diikuti 25 peserta. Mereka berasal dari Blora, Tuban, Bojonegoro, Bangkalan, Cilacap, Indramayu, Natuna, Sorong, Teluk Bintuni, Seram Timur, dan Maluku Barat Daya.

Wakil Bupati berpesan kepada peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini. “Serap ilmu sebanyak-banyaknya dari para guru,” kata wakil bupati saat meresmikan pelatihan kemarin (8/6).

Baca:  Pendaftaran Peserta Didik Baru Digelar Serentak di 61 SMP dan 374 SD

Ia juga berharap ke depan kuota peserta diklat dari Blora bisa ditingkatkan. Sehingga semakin banyak SDM yang terlatih dalam pengoperasian industri migas.

Kepala PPSDM Migas Cepu Waskito Tunggul Nusanto mengatakan, latihan tersebut merupakan salah satu program pelatihan nasional dari Kementerian ESDM. “Pelatihan ini gratis. Dibiayai sepenuhnya oleh Kementerian ESDM,” tambahnya.

Dia meminta para peserta untuk menjaga sikap mereka. Fokus belajar. Dan serap ilmu sebanyak-banyaknya dari para coach, mentor dan widyaiswara. Sehingga meningkatkan efisiensi. “Jangan sungkan untuk bertanya, mintalah sampai bisa,” tutupnya.

Danang, salah satu peserta dari Jiken, Blora bersyukur atas kesempatan mengikuti program pelatihan ini. “Alhamdulillah. Saya mendapat kesempatan untuk kuliah di sini. Semoga ini menjadi tekad saya kedepannya,” ujarnya.

Baca:  Miris, 25 ODGJ Dipasung Keluarga

.

Komentar