Langgar PPKM, Delapan Karaoke di Grobogan Ditutup

by -22 views
Langgar PPKM, Delapan Karaoke di Grobogan Ditutup

PURWODADI,- Melanggar PPKM, delapan kafe karaoke ditutup. Lima karaoke berada di Kabupaten Gubug dan tiga di Kabupaten Pulokulon, Kradenan, dan Tawangharjo.

Petugas tersebut terdiri dari Satpol PP, Polres Grobogan, Kodim 0717 Purwodadi, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Disporabudpar. Penutupan akan berlangsung mulai 8-14 Juni 2021.

Ketua Pariwisata Suliwati mengatakan, penutupan kafe karaoke dilakukan sesuai dengan Keputusan Bupati Nomor: 360/1280/2021 tentang pelaksanaan pengetatan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan optimalisasi pengendalian posko Covid-19 di desa. dan kecamatan di Kabupaten Grobogan.

Penutupan kafe karaoke dilakukan dengan memberikan surat resmi dan menempelkannya di dinding kafe. Karena itu, jika pemiliknya putus asa untuk membukanya kembali, itu harus dibuka kembali dan pemiliknya akan dipanggil untuk diperiksa.

Baca:  Ribuan Penerima Bansos di Pati Tak Terima Haknya karena Data Tak Valid

“Kami berharap masyarakat tetap mengawasi. Jika ada yang terbuka, segera laporkan dan akan kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Selain wisata dan karaoke, proses belajar mengajar juga masih dilakukan secara online. Restoran hanya bisa diisi 25% persen pengunjung asalkan buka sampai pukul 20.30. Untuk angkringan buka sampai pukul 21.00.

“Khusus supermarket, toko, salon kecantikan atau klinik hanya diperbolehkan sampai pukul 19.00. Pasar rakyat hanya sampai pukul 14.30,” jelasnya.

Untuk tempat ibadat, hanya 50 persen dari daya tampung tempat ibadat. Sementara itu, kegiatan keagamaan yang berpotensi menyebabkan masyarakat terhenti dan dapat dilakukan secara online. Kegiatan sosial budaya dan kegiatan lain yang dapat menyebabkan masyarakat, seperti pertemuan masyarakat, resepsi, perayaan, pertunjukan seni, atau kegiatan lain untuk sementara dihentikan.

Baca:  Pancasila Ideologi Tepat bagi Bangsa

“Kami juga mengajak warga pada hari Sabtu dan Minggu untuk mendukung Gerakan Grobogan Di Rumah Saja. Hindari keluar rumah dan pergi jauh.

.

Komentar