Tekan Penyebaran Covid-19, MUI Kudus: Ayo Patuhi Protokol Kesehatan!

by -27 views
Tekan Penyebaran Covid-19, MUI Kudus: Ayo Patuhi Protokol Kesehatan!

SUCI Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kudus meminta masyarakat membantu menekan penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal MUI Kudus, Su’udi melalui rekaman video. Dalam video tersebut, Su’udi mengajak masyarakat untuk mematuhi prog. Tujuannya agar masyarakat dalam keadaan sehat, apalagi saat Kudus masih berada di zona merah.

“Kami melakukan video call untuk prokes dengan durasi dua menit 59 detik. Saya selalu menjadi Sekjen yang mewakili Ketua Umum MUI Suci, menghimbau kepada umat Islam dan umat pada umumnya untuk mematuhi peraturan pemerintah. Tentang Covid Wabah -19 yang mengguncang masyarakat Kudus,” jelasnya.

Dia mengatakan virus Covid-19 itu nyata. Apalagi saat ini, lanjut Su’udi, di Kudus, data pasien terpapar COVID-19 dan meninggal dunia mengalami peningkatan.

Baca:  Pencuri Komputer Sekolah Justru Karyawan Sendiri 

Untuk itu, masyarakat diminta untuk selalu peduli dan berdoa, serta selalu mematuhi protokol kesehatan demi anak, cucu, keluarga, dan masyarakat. Su’udi mengimbau warga untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian, dan mengurangi aktivitas yang tidak mendesak.

“Mudah-mudahan Tuhan segera menghapus virus corona ini dari muka bumi. Khususnya Kudus bisa segera pulih,” jelasnya.

.

Komentar