Abrasi Kikis Desa Bulak Baru, Ketua DPRD dan BPC Hipmi Tanam Mangrove

by -35 views
Abrasi Kikis Desa Bulak Baru, Ketua DPRD dan BPC Hipmi Tanam Mangrove

JEPARA Abrasi terus menghantui warga Desa Bulak Baru, Kabupaten Kedung. Hal ini membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Haizul Ma’arif prihatin. Ia dan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) menanam 1.000 pohon bakau di pesisir pedesaan kemarin.

Sosok yang juga Ketua BPC Hipmi Kabupaten Jepara ini memperingati HUT Hipmi ke-49 dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan menciptakan gerakan cinta lingkungan. Penanaman mangrove juga diikuti oleh Pemerintah Desa Bulak Baru.

Gus Haiz – begitu ia biasa disapa – mengatakan bahwa budidaya mangrove merupakan bentuk kepedulian pengusaha muda terhadap lingkungan. Pasalnya, desa Bulak Baru hampir setiap tahun mengalami abrasi.

Baca:  Varian Baru Korona Masuk Kudus, Bupati Ajak Masyarakat Jangan Panik 

“Kegiatan ini merupakan momen yang tepat, karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Hipmi dengan tema “Menuju Era Emas” dan juga peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Tidak boleh ada pemukiman kembali akibat penurunan volume kedua Desa Bulak Baru, ” dia berkata.

Seperti diketahui, Desa Bulak Baru mengalami abrasi parah. Sampai desa itu tenggelam. Hal ini memaksa warganya untuk dipindahkan ke tempat mereka saat ini.

Purwoko, seorang pejabat senior dari Desa Bulakbaru, sangat berterima kasih kepada Hipmi karena telah menjaga desanya. “Kami berharap kedepannya ada kerjasama Hipmi dengan Pemerintah Desa Bulak Baru dalam menjaga lingkungan pesisir. Terutama dari ancaman longsor,” harapnya.

Baca:  Pemecah Gelombang Pelabuhan Kartini Diperbarui dengan Biaya Rp 8,2 M

.

Komentar