Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Bed Isolasi di Jepara Ditambah

by -8 views
Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Bed Isolasi di Jepara Ditambah

JEPARA – Ruang perawatan pasien Covid-19 di Jepara terus ditambah. Selama Juni ini, Jepara direncanakan memiliki 230 tempat tidur segregasi. Tersebar di enam rumah sakit rujukan Covid-19. Yaitu di RSUD RA Kartini, RSUD dr. Rehhata, RS Graha Husada, RS PKU Muhammadiyah, dan RS PKU Aisyiyah.

Pada Sabtu (12/6), RS RA Kartini juga mulai mengaktifkan tambahan ruang isolasi untuk pasien Covid-19. Ada sekitar 20 tempat tidur. “Minggu depan rencananya akan ditambah 18 tempat tidur lagi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jepara Muh. Ali.

Ia memperkirakan pekan ini akan ada sekitar 190 segregasi bed di Jepara. “Akan ditambah secara bertahap. Sampai koleksinya 230,” jelasnya.

Baca:  Semprot Terus Ndan, Ben Bablas Viruse

Tren kasus Covid-19 pada bulan Juni mengalami peningkatan. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, pihaknya berupaya menambah ruang perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19. Ini juga membuka area isolasi terpusat untuk pasien tanpa gejala.

Hal ini agar pasien Covid-19 di Jepara dapat tertangani dengan baik. Sebanyak 9.789 orang terkonfirmasi positif. Yang masih dalam perawatan dan isolasi sebanyak 1.569 orang. Dipulihkan 7.679. Sementara itu, 541 orang meninggal.

Ali memprediksi lonjakan kasus akan terjadi pada Juni mendatang. Sebagai langkah antisipasi, penyebaran Covid-19 di Jepara telah meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Selain itu, tempat wisata di Jepara ditutup sementara untuk menghindari keramaian. Bahkan Bupati Jepara Dian Kristiandi membuat surat edaran untuk tetap tinggal di rumah pada Sabtu (12/6) dan Minggu (13/6). (ROM)

Baca:  Delapan Pejabat Masuk Bursa Calon Sekda Rembang

.

Komentar