Gedung BLK Pati Disulap Jadi Tempat Isolasi

by -6 views
Gedung BLK Pati Disulap Jadi Tempat Isolasi

CERITA – Bupati Haryanto menambahkan tempat isolasi selain rumah sakit. Tempat yang disediakan adalah Hotel Kencana. Selain hotel, Bupati juga menyiapkan tempat pengasingan lainnya. Hal ini sebagai upaya antisipasi jika terjadi lonjakan kasus yang membutuhkan banyak tempat isolasi.

“Mulai hari ini akan ada penambahan rumah detensi terpusat selain rumah sakit. Situasi ini hampir sama dengan awal pandemi 2020, di mana Pemkab Pati menyediakan hotel sebagai rumah detensi selama beberapa bulan,” kata Bupati.

Tak hanya itu, pihaknya juga masih berupaya mencari tambahan tempat isolasi selain hotel yang bisa digunakan jika ada peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Pati.

“Selain hotel Kencana, semoga Balai Diklat KB BLK dan Pati dapat dimanfaatkan untuk menambah tempat isolasi diri,” jelas Bupati Haryanto usai melakukan patroli PPKM di sejumlah desa yang mengalami peningkatan kasus Covid-19.

Baca:  Di Pondok Ini, Santri Ngaji Ndandani Sepeda Motor

Mengenai waktu penggunaannya, Bupati mengatakan penambahan tempat isolasi digunakan sesuai kebutuhan. Ada 90 tempat tidur yang tersedia dan masih banyak lagi yang bisa ditambahkan.

Bupati menegaskan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan mengantisipasi warga terdampak Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri bisa patuh dan tidak bepergian.

“Pemda memberikan fasilitas yang baik agar penanganan ini juga berjalan dengan baik,” jelasnya.

Saat patroli PPKM, Bupati dan satgas menyempatkan diri bertemu dengan kepala desa untuk mengetahui situasi terkini dan operasional Covid-19 di desa. Desa yang dipantau adalah Desa Bapoh Bumiayu, Desa Panggungroyom, Desa Suwaduk, Desa Wedarijaksa, Desa Kajar dan Desa Trangkil.

Baca:  Ikon Lampu Asmaul Husna Blora Padam Lagi

.

Komentar