Kwarcab Rembang Kirim Empat Barung Unggulan di Pesta Siaga Jateng

by -10 views
Kwarcab Rembang Kirim Empat Barung Unggulan di Pesta Siaga Jateng

REMBANG – Pesta kesiapan tingkat Jawa Tengah kembali digelar. Kwartir cabang Rembang ikut serta dengan mengirimkan empat barung pemenang.

Mereka ada di antara mereka. SDN Nglojo Sarang, SDN 1 Sumbermulyo Sarang, SDN 1 Kebloran, Kragan dan SDN 1 Tambakagung, Kaliori. Mereka akan bertanding pada 12-19 Juni. Pembukaan Standby Party Rembang Kwarcab bertempat di Sanggar Pramuka dan peserta lomba Standby Party tetap berada di barisan depan masing-masing.

Pembukaan dilaksanakan di sanggar Pramuka Rembang, dihadiri Ketua Rembang Kwarcab Hasiroh Hafidz, didampingi Wakil Ketua Ibu Siaga Maratus Sadiyah dan pimpinan lainnya. Tentang rombongan depan bergabung dengan para pemimpin kwarcab lainnya dan kediaman utama dari wilayah cabang.

Baca:  Bakal Calon Kades PAW di Jepara Terisi Empat Orang

Kepala Jawa Tengah Kwarda Atiqoh dalam sambutannya mengingatkan anak-anak peserta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Atiqoh, kesehatan adalah hal yang paling utama untuk dijaga, selain itu, Ketua Kwarda Jateng juga mengimbau untuk terus menerapkan 5M (cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, kurangi mobilitas, hindari keramaian).

Lebih lanjut Atiqoh menekankan bahwa kegiatan Festival Siaga membuat Pramuka Siap untuk maju dan selalu belajar. Peserta festival mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan dengan semangat dan disiplin. “Mari kita ciptakan ruang bahagia bersama. Untuk selalu sabar mendampingi anak-anaknya dalam beraktivitas,” ujarnya.

.

Komentar