Pemkab Rembang Gelar Istighotsah Lawan Wabah

by -1 views
Pemkab Rembang Gelar Istighotsah Lawan Wabah

REMBANG – Jumlah Covid-19 di Rembang masih sekitar 500 orang. Pemerintah Kabupaten Rembang mengambil langkah lain. Memperkuat pikiran dengan mengadakan istighotsah bersama.

Implementasinya dilakukan secara virtual. Bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rembang. Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan istighotsah dan doa bersama ini merupakan upaya internal dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Jika upaya fisik seperti menerapkan protokol kesehatan seimbang atau disertai upaya internal akan jauh lebih baik,” katanya.

Atas keluhan masyarakat selama wabah ini. Hafidz meminta untuk tidak saling menyalahkan, apalagi fitnah. “Mari kita berdoa dan berdoa semoga covid-19 ini ditunjuk oleh Allah SWT agar negara ini bebas dari Covid-19,” imbuhnya.

Baca:  Kasus Covid-19 Terus Menurun, RSUD Rembang Tampung Pasien Luar Kota

Masyarakat, kata dia, harus selalu menumbuhkan budaya bersyukur dan tidak mengeluh. Pada 4/7, di awal pemberlakuan Batasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM), kasus Covid-19 di Rembang telah mencapai 782 kasus aktif.

Namun, sejak penerapan PPKM darurat yang telah berjalan selama 17 hari (18/7), kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang telah menghasilkan 511 kasus aktif.

“Mari kita tanamkan budaya bersyukur. Jangan budayakan mengeluh. Sudah lama kita diberikan nikmat oleh Allah SWT, namun dengan adanya wabah Covid-19 ini, baru setahun rasanya tidak ada nikmat yang diberikan oleh Allah SWT,” dia menjelaskan.

.

Komentar