Polres Jepara Galang Dana untuk Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

by -2 views
Polres Jepara Galang Dana untuk Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat

JEPARA – Anggota Polres Jepara berinisiatif menggalang dana untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena wabah. Dananya, dari tunjangan gaji mereka.

Penggalangan dana itu dilakukan saat aksi rutin pagi hari di Mapolres Jepara. Salah satu anggota polisi membawa sebuah kotak. Mulai dari Kapolsek hingga jajaran petugas yang memasukkan sedekah ke dalam kotak. Diikuti oleh anggota lain yang mengantre di halaman Mapolres.

Kapolres Jepara AKBP Warsono menjelaskan, penggalangan dana ini merupakan wujud kepedulian dan apresiasi kepada warga yang telah diselenggarakan selama PPKM Darurat. Pandemi ini berdampak pada perekonomian masyarakat. Apalagi, selama pelaksanaan PPKM Darurat, banyak warga yang tidak bisa bekerja, akibat pembatasan aktivitas warga.

Baca:  Tiga Perwira Baru Jabat Danramil

“Bersama-sama, kami mengumpulkan bantuan, menyisihkan sebagian dari gaji atau gaji kami untuk membantu penduduk yang terkena epidemi,” katanya.

Dana yang terkumpul kemudian akan disalurkan dalam kegiatan bansos yang selalu dilakukan Polres Jepara setiap hari. Bantuan yang diberikan dapat berupa uang tunai atau dalam bentuk sembako.

“Situasi saat ini harus saling mendukung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bersama kita menjalankan proses 5M dan mengikuti kebijakan pemerintah,” ujarnya.

.

Komentar