Pemkab Pati Anggarkan Rp 583 Juta untuk Bantuan Sembako

by -1 views
Pemkab Pati Anggarkan Rp 583 Juta untuk Bantuan Sembako

PATI,- Dokumen pelaksanaan anggaran Dinas Sosial (Dinsos) Pati tahun 2021 tepatnya anggaran hadiah Rp 583 juta. Dana tersebut digunakan untuk membagikan bingkisan lebaran kepada 3.000 anak yatim di Pati. Hadiah itu berupa paket sembako.

Ada tiga yayasan di Bandar Mina Tani yang bertugas menyalurkan bantuan ini. Diantaranya, Warna Bhakti, Al-Firdaus, dan Bina Asih.

Ada 20 perwakilan anak yatim yang hadir di Ruang Pragolo Setda Pati kemarin. Selama masa PPKM dikhawatirkan akan meresahkan masyarakat. Ini adalah bentuk simbolis dari penyerahan bantuan.

Total paket yang disediakan sebanyak 3.775 paket. Hal ini sesuai dengan ketentuan alokasi dana tersebut untuk pengadaan. Kedua anak yatim tersebut dikelola oleh yayasan dan non-yayasan.

Baca:  Pleno hingga Paripurna Penetapan Bupati Maraton Rampung Sehari

Kepala Dinas Sosial Pati Muhtar mengatakan, kegiatan ini sebaiknya diberikan sebelum Idul Fitri. Namun mengalami kemunduran. Soalnya, pemenang lelang terbuka mengundurkan diri. Padahal kontrak sudah diambil.

“Maaf kami tidak bisa mengantarkannya saat lebaran. Ini juga belum maksimal karena PPKM. Jadi tidak bisa ditahan. Baru bisa digelar hari ini,” ujarnya.

.

Komentar