Wanita Tani di Jepara Bikin Sirup Sereh dan Stik Kelor

by -62 views
Wanita Tani di Jepara Bikin Sirup Sereh dan Stik Kelor

JEPARA – Petani betina berhasil membuat sirup serai dan rumput laut. Kegiatan ini diawali oleh Forum KWT Jepara (Kelompok Wanita Tani) dan KTNA Jepara (Kontak Tani dan Nelayan Daratan). Hadir pula Ketua Umum Eman Pramono AR dan Wakil Ketua Ashari di Sekretariat KTNA Jepara. GraShima Jl. Soekarno Hatta No. 16 Senin Jepara.

Nurul Afifah, Ketua KWT Alif Sinanggul, bangga bisa memotivasi ibu-ibu petani di desanya untuk melakukan kegiatan produktif memproduksi sirup serai dan batang kelor.

“Saat ini setiap hari kami mendapat rata-rata order 50 botol sirup sereh dari Jepara dan luar Jepara. Kami senang bisa menjadi bagian dari solusi saat wabah penyakit merebak untuk menambah penghasilan tambahan bagi keluarga kami,” terangnya.

Baca:  Mau Operasi, Surat Kendaraan Polisi Dicek

Ia mengaku harus bersyukur berada di desa selama wabah ini. Kuncinya akan berubah. Sebagian besar potensi sumber daya pertanian kita dapat diolah menjadi makanan dan minuman serta jamu tradisional yang dibutuhkan pasar.

“KWT Jepara telah membuktikan bahwa di tengah wabah penyakit semakin kreatif dan produktif,” kata Eman Pramono AR dalam arahan yang diberikan pada pertemuan Forum KWT dan pertemuan KTNA Jepara.

Hal itu disepakati atas permintaan Forum KWT Jepara. KTNA akan memfasilitasi Pelatihan Pembuatan Merek UMKM dan Pengemasan Produk serta Pemasaran Bersama secara online dan offline.

.

Komentar