Latsar CPNS Telan Anggaran Rp 3 Miliar

by -43 views
Latsar CPNS Telan Anggaran Rp 3 Miliar

SUCI-, Radar Suci – Wakil Pegawai Negeri Sipil dilantik oleh Plt Bupati Kudus Hartopo di Komando Pusat. Sementara itu, 382 CPNS menghadiri pembukaan virtual workshop di masing-masing koordinator bidang pendidikan. Tak bercanda, untuk menggelar kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Kudus mengeluarkan anggaran sebesar Rp 3 miliar.

Plt Bupati Kudus Hartopo berpesan bahwa pendidikan dasar itu penting. Jangan main-main. Nilai kurang langsung tidak lulus.

“Ini yang menentukan nasib Anda. Pemerintah Kabupaten Kudus (Pemkab) sudah menganggarkan kegiatan ini, harus diikuti dengan serius,” jelasnya.

Pelaksanaannya akan dilaksanakan hingga September 2021. Terbagi menjadi dua tahap setiap lima generasi. “Perkiraannya Rp 3 miliar. Mulai sekarang pakai APBN-P,” ucapnya.

Baca:  SSJ Grobogan Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Anak Yatim Piatu

Ketua Badan Pendidikan dan Penelitian (BKPP) Kudus Catur Widyatno mengatakan, idealnya dia butuh anggaran Rp 6 miliar. Karena waktu pandemi, biaya lebih efisien dan efektif.

“Tahun sebelumnya, peserta dikarantina di Diklat Desa Menawan, Gebog. Jadi, sehari butuh makan tiga kali. Lalu akomodasi dll. Otomatis bujetnya dua kali lipat dari anggaran saat ini. Ya, ada silver lining selama ini. wabah, ”jelasnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuna Widodo mengatakan, pelatihan ini merupakan pelatihan bagi CPNS. Terlebih jumlah guru yaitu 289 guru SD dan 25 guru SMP.

“Saya berkesempatan mereview pelaksanaan hari pertama latsar di SMP 1 Kudus. Mereka siap dan berjanji akan mengikuti tertib. Kehadiran dan kedisiplinan masih penilaian, harapannya bisa diperhatikan. Lakukan jangan sampai terlambat, itu bagian dari disiplin, ”ujarnya.

Baca:  55 Ton BBN Siap Digunakan PLN TJB untuk Co-Firing Produksi Listrik

Salah satu peserta, Syarifudin, mengatakan akan mempelajari kedisiplinan setelah mengikuti pelatihan. Lebih sulit lagi saat online. Karena Anda harus mengawasi komputer Anda dari pukul 08.00 hingga 16.00. Apa yang harus diperjuangkan, mengantuk.

“Saya ikut kelompok 1, di laboratorium SMP 1 Kudus. Saya bekerja di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus. Alhammdulillah, sampai di pelatihan, semoga bisa berjalan lancar,” terangnya.

.

Komentar