Cegah Pelanggaran, Senpi Dicek, Anggota Dites Urine .

by -93 views
Cegah Pelanggaran, Senpi Dicek, Anggota Dites Urine .

GROBOGAN, Radar Suci – Tawaran Propam Polda Jateng memeriksa dan memeriksa satu persatu senjata api (senpi) anggota Polres Grobogan kemarin. Tujuannya untuk mencegah terjadinya pelanggaran.

Kapolres AKBP Grobogan Juri Leonard Siahaan mengatakan, satu per satu petugas yang menggunakan senpi diperiksa oleh Bidpropam. Inspeksi ini untuk memantau dan mengontrol.

“Selain perlengkapan administrasi, kebersihan fisik senjata api juga tidak boleh dilewatkan,” kata Kapolres.

Iptu Walad, Bidpropam Polda Jawa Tengah, meminta petugas yang memegang senpi untuk selalu berhati-hati saat menggunakannya. Tujuan utamanya adalah untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polri Grobogan, dan anggota yang memegang senpi.

Baca:  Kenalkan Batik Grobogan kepada Pelajar

“Anggota jaga dan jaga. Jangan melanggarnya,” jelasnya.

Selain senpi, seluruh anggota Polsek Grobogan juga dilakukan pemeriksaan urine.

“Untuk memastikan ada pihak yang terlibat dan masuk ke dalam lingkaran peredaran dan peredaran narkoba,” tambah Juri AKBP Leonard Siahaan.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan Urkes Polres Grobogan, tidak ada anggota yang dinyatakan menggunakan narkoba. Jika ditemukan ada personel yang menggunakannya, mereka akan direhabilitasi dan akan menjalani tindakan disipliner. “Kami akan menembaknya melalui prosedur,” katanya.

.

Komentar