170 Ribu Rumah Ditempeli Stiker PCC Gratis – Berita Madura

by -27 views
170 Ribu Rumah Ditempeli Stiker PCC Gratis – Berita Madura

PAMEKASAN, Indonesiaonline.co.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan terus meningkatkan pelayanan kesehatan melalui program Pamekasan Call Care (PCC). Mobil lansiran (Sigap) sudah beroperasi dengan baik. Layanan antar-jemput berjalan dengan baik. Yang ditingkatkan adalah akses komunikasi atau layanan telepon antara warga dan PCC. Pasalnya, setiap rumah di Pamekasan memiliki stiker di nomor telepon operator mobil SIGAP.

Dengan stiker tersebut, penghuni yang membutuhkan layanan konseling dan antar jemput ke rumah sakit bisa terawat dengan cepat. Hingga kemarin (20/4), tercatat 170 ribu rumah di Pamekasan yang memiliki stiker.

Stiker itu memuat foto Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan mantan Wakil Bupati Pamekasan, mendiang Raja’e. Ada juga nomor telepon PCC 082245565049 dan 082245565053. Pelayanan kesehatan di PCC gratis. Baik konsultasi kesehatan melalui layanan telepon maupun penjemputan dari rumah ke rumah sakit hingga pulang.

Baca:  BPRS Bhakti Sumekar All-Out Beri Pelayanan Terbaik - Berita Madura

Siti Maimunah, warga Desa Bulangan Haji, Kabupaten Pegantenan menjelaskan, stiker pelayanan kesehatan PCC yang ditempelkan sangat memudahkannya saat hendak menghubungi petugas. “Ada juga tulisan bebas. Itu membuat kita merasa diperlakukan,” terangnya.

Pria 32 tahun itu mengatakan, pernyataan bahwa layanan kesehatan gratis di stiker sangat berarti. Oleh karena itu, warga sebenarnya tidak perlu mengeluarkan uang saat membutuhkan layanan kesehatan. Mulai dari konsultasi dan antar jemput ke pusat pelayanan kesehatan melalui fasilitas mobil Sigap.

“Ini sangat membantu kita yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kita bisa menghubungi langsung dan meminta layanan langsung tanpa perantara,” lanjutnya.

Ditegaskan di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan dan Rujukan Petugas Kesehatan Pamekasan Amir Chamdani mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Pamekasan memiliki data rumah, sekolah, dan tempat umum di Pamekasan sebanyak 300 ribu. Lambat laun, ratusan ribu rumah menjadi incaran pemasangan perekat PCC. “Saat ini baru 170.000 rumah yang sudah diberi stiker. Selebihnya akan dipasang pada tahap kedua,” jelasnya.

Baca:  Bulan Depan Potong Separo Gaji Subiyakto - Berita Madura

Amir Chamdani mengatakan, setelah memasang stiker, semakin banyak orang yang menelepon ke PCC. Artinya, semakin banyak warga yang bisa menikmati pelayanan dan fasilitas kesehatan, katanya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjelaskan, pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan pelayanan nyata kepada masyarakat. “Semua program yang dicanangkan pemerintah kabupaten itu untuk menunjukkan sisi masyarakat kita. Termasuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (ky)

.

Komentar