Keluarga Korban Duga Pembunuhan Suliman Terencana – Berita Madura

by -25 views
Keluarga Korban Duga Pembunuhan Suliman Terencana – Berita Madura

PERNIS, Indonesiaonline.co.id – Meski polisi sudah mengungkap motif pembunuhan Suliman, pandangan keluarga berbeda. Keluarga korban menduga pembunuhan itu dilakukan secara terencana. Hal ini berdasarkan luka yang ditemukan di sekujur tubuh Suliman.

Kepala Desa (Kades) Paopale Laok, Kabupaten Ketapang, Behrahim menyampaikan, pengakuan tersangka aneh atau tidak biasa. Pasalnya, pembunuhan tersebut dipicu oleh pertengkaran antara tersangka dan korban. Ia yakin bahwa pembunuhan saudaranya sudah direncanakan sejak awal.

“Sebelum meninggal, korban ditabrak mobil kemudian pelaku dipukul dengan senjata tajam (satu jam) hingga tewas. Ini pembunuhan yang direncanakan,” ujarnya.

Menurutnya, kaki kiri adiknya juga mengalami memar seperti terkena besi. Bahkan, kaki kanannya patah. Korban juga mengalami luka pada hidung, lengan kanan, punggung tengah, punggung kiri, dan bokong kanan. “Jelas (kasus pembunuhan, Red) sudah direncanakan. Pelakunya lebih dari tiga orang,” kata Behrahim.

Baca:  Pasien Rujukan dari Kepulauan Meninggal di Kapal - Berita Madura

Behrahim meminta polisi mengusut tuntas kasus tersebut. Termasuk, mengungkap motif pembunuhan yang mengakibatkan meninggalnya sang kakak. Kasus ini harus diusut tuntas. Petugas penegak hukum harus mengambil keputusan seadil-adilnya, ujarnya.

Sementara itu, AKP Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Daryanto mengatakan, pihaknya berkomitmen mengusut tuntas kasus tersebut. Saat ini pihaknya sedang memburu dua orang tersangka yang diduga terlibat dalam pembunuhan tersebut. “Kami terus mengejar dua orang yang berinisial T dan M,” pungkasnya.

Sekadar mengingatkan, tokoh masyarakat Dusun Gunung Kesan Timur, Desa Paopale Laok, Kabupaten Ketapang, Suliman ditemukan tewas di pinggir jalan Dusun Manju Timur pada Kamis (15/4) pukul 13.00. Pria berusia 48 tahun itu ditemukan tewas dalam kondisi rawan. Di punggungnya ada luka robek akibat tusukan. (iqb)

Baca:  Pimpinan PTKIN Ex-IAIN Sunan Ampel Gelar Rakor di IAIN Madura - Berita Madura

.

Komentar