Bupati Dengar Langsung Keluh Kesah Masyarakat – Berita Madura

by -24 views
Bupati Dengar Langsung Keluh Kesah Masyarakat – Berita Madura

BANGKALAN – Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melanjutkan Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Huda di Desa Bumi Anyar, Kabupaten Tanjungbumi, Selasa (4/5). Ra Latif mengumpulkan aspirasi langsung melalui tanya jawab. Termasuk mengajak untuk terus menjaga kondusifitas dan implementasi protokol kesehatan (prokes).

Ada tiga desa di Kabupaten Tanjungbumi yang menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada Minggu (2/5). Ra Latif bersyukur semuanya berjalan sesuai harapan pemerintah. Hal ini tidak terlepas dari peran tokoh masyarakat dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimka).

“Semoga kepala desa terpilih bisa dipercaya dan bisa membawa desa ke jenjang yang lebih baik,” harap mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan ini.

Baca:  Pemkab Pamekasan Beri Beasiswa dan Kuliahkan Anak Guru - Berita Madura

JARINGAN ASPIRASI: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron (tengah) didampingi Sekkab Moch. Topan Zairinsjah (kedua dari kanan) menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda, Bumi Bumi Anyar, Ke
(Prokopim Bangkalan untuk RadarMadura.id)

Dari Safari Ramadhan tersebut, Bupati memenuhi aspirasi untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang diharapkan masyarakat. Karena banyaknya anggaran yang perlu difokuskan kembali untuk mengatasi Covid-19, peningkatan infrastruktur sedang dilakukan secara bertahap.

“Banyak jalan raya antarkabupaten yang belum terlayani perbaikan. Tapi untuk tahun depan, paling tidak kita harus memperbaikinya,” ucapnya.

Ra Latif meminta masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Tujuannya untuk memutus rantai distribusi Covid-19. Apalagi banyak pekerja migran Indonesia (PMI) yang kembali dan orang yang datang dari luar negeri.

Baca:  KEI Sabet Dua Penghargaan Sekaligus - Berita Madura

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein menambahkan Safari Ramadhan di Bumi Bumi Anyar ini merupakan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya digelar di dua kabupaten berbeda. Yaitu, di Desa / Wilayah Tragah dan Desa Lantek Barat, Kabupaten Galis.

Safari Ramadhan merupakan bagian dari upaya Bupati untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dengan begitu, Bupati bisa mendengar langsung keluhan dan aspirasi yang dibutuhkan masyarakat. Safari ini bagian dari upaya bupati agar bisa berkomunikasi dengan masyarakat, jelasnya.

Menurut Agus, aspirasi yang didapat selama Safari Ramadhan harus direspon oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Namun perlu dipahami bahwa setiap program tetap didasarkan pada ketersediaan anggaran dan skala prioritas. “Setiap Safari Ramadhan, Bupati menyertakan ketua OPD terkait sehingga bisa mendata dan menampung aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti,” ujarnya. (jup / onk)

Baca:  Mantan Ketua KPU Tekuni Profesi Advokat - Berita Madura

.

Komentar