Ra Latif: Pilkades Aman dan Kondusif – Berita Madura

by -29 views
Ra Latif: Pilkades Aman dan Kondusif – Berita Madura

BANGKALAN, Indonesiaonline.co.id – Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron memimpin aksi demonstrasi bersama pasukan pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Alun-alun Kota Bangkalan kemarin (3/5). Epal bertujuan untuk memeriksa peralatan personel serta sarana dan prasarana (sarpras) yang digunakan dalam pilkade serentak pada Minggu (2/5).

Bupati yang biasa disapa Ra Latif menjelaskan bahwa tingkat pencoblosan dan penghitungan suara Pilkades berjalan lancar, terkendali dengan damai, dan tanpa hambatan berarti. Semua terima kasih atas dukungan semua elemen masyarakat.

“Keberhasilan Pilkades tidak terlepas dari kesiapan dan sinergi seluruh pemangku kepentingan dan seluruh komponen masyarakat yang tanggap terhadap segala potensi gangguan dan ancaman jaminan sosial,” ujarnya kemarin.

Baca:  Sumenep Potensi Tsunami, BMKG Minta Masyarakat Tidak Panik - Berita Madura

PELAYANAN: Anggota TNI-Polri mengikuti arisan aparat pengamanan Pilkada di Alun-alun Kota Bangkalan yang dipimpin oleh Bupati Abdul Latif Amin Imron kemarin.
(PROKOPIM UNTUK RadarMadura.id)

Dari sidang diketahui jumlah personel dan sarpras dalam pelaksanaan pilkades serentak dinyatakan lengkap. Oleh karena itu, ia menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran yang menyadari bahwa penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) berjalan dengan kondusif.

Apalagi saat ini kita sedang dalam situasi pandemi Covid-19, kata mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu.

Dari pelaksanaan Pilkades yang telah berlangsung secara jujur ​​dan adil, 117 desa akan memiliki kapten baru untuk masa bakti 2021-2026. Ia berharap calon terpilih mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mendukung program pemerintah daerah.

Baca:  PH saat Bacakan Pleidoi Kasus Dugaan Pencabulan - Berita Madura

“Semoga kepala desa terpilih bisa menjadi pemimpin yang kredibel dan membawa dessa menuju perubahan yang lebih baik,” kata pria berkacamata itu.

Dia menekankan bahwa dalam kontes politik ada pemenang dan pecundang. Karena itu, ia berpesan agar calon yang menang merangkul peserta yang kalah dan pendukungnya. Dengan harapan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan masyarakat di wilayah desa. “Membangun desa harus melalui kebersamaan,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Zein mengatakan, kematangan demokrasi ditunjukkan masyarakat Bangkalan dalam pesta demokrasi tingkat desa tahun ini. Hal ini dibuktikan dengan semangat masyarakat yang tinggi bahkan diimplementasikan dengan protokol kesehatan (prokes). “Kami tetap akan menggelar kegiatan serupa ke depannya,” ucapnya.

Baca:  Wabup Lebih Tenang setelah Divaksin - Berita Madura

Meski pemilu serentak tahun ini berjalan sesuai harapan, pemerintah tetap akan melakukan penilaian. Semoga ke depan persaingan politik dapat berjalan lebih baik dan optimal.

Agus berharap semua kepala desa yang terpilih sadar akan tanggung jawabnya menjadi unit pemerintahan terkecil. Oleh karena itu, ia berharap program yang dijalankan pemerintah desa sejalan dengan kegiatan Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Oleh karena itu, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat segera diatasi dan terukur.

“Kami harus bergandengan tangan dan satu suara dari bawah ke atas,” katanya. (jup)

.

Komentar