Bupati Baddrut Tamam Fasilitasi 80 Siswa Masuk IPDN – Berita Madura

by -30 views
Bupati Baddrut Tamam Fasilitasi 80 Siswa Masuk IPDN – Berita Madura

PAMEKASAN, Indonesiaonline.co.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar Forum Fasilitasi Calon Lembaga Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dari Pamekasan kemarin (10/6). Forum yang bertempat di Peringgitan Dalam Pendapa Ronggosukowati ini diketuai oleh Bupati Baddrut Tamam.

Forum itu penuh dengan diskusi dan arahan dari bupati. Sebanyak 40 siswa yang ingin mengikuti tes masuk IPDN di BKN Surabaya diboyong ke Pendapa Peringgitan Ronggosukowati. Sedangkan 40 sisanya mendengarkan secara online.

Puluhan calon praja mendengarkan arahan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Kemudian instruksi dari generasi senior IPDN Pamekasan yaitu Kepala Dispendukcapil Achmad Faisol. Mereka juga mendapat bimbingan dari seorang Praja dari Pamekasan yang belajar di IPDN.

Baca:  BPJS Kesehatan Pastikan Aplikasi P-Care Siap Sukseskan Vaksinasi Covid - Berita Madura

Bupati Baddrut Tamam menjelaskan, ada 80 siswa yang akan mengikuti tes di BKN Surabaya untuk masuk IPDN. Mereka berasal dari berbagai sekolah di Bumi Pamelangan. Mereka akan mengikuti tes pada 20-26 Juni.

“Pemerintah Kabupaten Pamekasan tidak mau tanggung-tanggung. Kami akan terus memberikan fasilitas kepada mereka,” ujarnya. Dalam fasilitasi ini, para calon mahasiswa IPDN diberikan bimbingan untuk masuk ke IPDN. Kemudian, biaya transportasi dan akomodasi dari dan ke saat mengikuti ujian ditanggung oleh Pemkab Pamekasan. Pemerintah.

“Jadi mereka tidak perlu khawatir. Pemkab sudah berkomitmen agar generasi muda Pamekasan akan dipermudah untuk masuk ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Calon IPDN Ainun Salsabila sangat terbantu dengan fasilitasi yang diberikan oleh Pemkab Pamekasan. “Terima kasih Pak Bupati atas perhatiannya, karena selama ini kita disederhanakan,” jelasnya.

Baca:  Status Perkara Naik ke Penyidikan - Berita Madura

Calon mahasiswa IPDN lainnya, Satriyoso Anggoro Putro, tertarik masuk IPDN karena memiliki masa depan yang cerah. Ia melihat lulusan IPDN dijamin menjadi PNS. “Tentu saja mereka memiliki masa depan yang cerah,” terang siswa SMAN 1 Pamekasan itu.

Kepala SMAN 2 Pamekasan, Ali Umar Arhab menjelaskan, fasilitas bagi siswa yang masuk IPDN merupakan bentuk keseriusan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Fasilitas yang diberikan menunjukkan bahwa pemerintah daerah sangat ingin melihat generasi muda berprestasi di masa depan.

Ia mengatakan, upaya luar biasa Pemkab Pamekasan akan menghasilkan anak-anak hebat di masa depan dan mampu membangun Pamekasan. Upaya pemerintah daerah ini merupakan yang pertama tahun ini. “Kami berterima kasih banyak. Saya berharap ini terus berlanjut,” katanya. (setara / ky)

Baca:  Tewas di Kamar, Murid SMP Diduga Bunuh Diri Usai Akad Nikah - Berita Madura

.

Komentar